Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Untuk Kesekian Kalinya Kunjungi Amfoang, Ini yang Dilakukan Gubernur NTT

Avatar photo
Gubenur NTT Victor. B Laiskodat Kunjungi Amfoang Utara.
Gubenur NTT Victor. B Laiskodat Kunjungi Amfoang Utara.

Kupangberita.com- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe melalui Camat Amfoang Utara, Amros Nenobais menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dalam kunjungan kerjanya ke Kelurahan Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Sabtu 6/11/2021.

Meski menempuh perjalanan jauh melalui jalan darat, medan yang cukup sulit dilewati kendaraan terdapat beberapa titik ruas jalan kondisi rusak parah.

Apalagi di musim hujan saat ini, harus melewati beberapa sungai kecil maupun besar, namun tidak menyurutkan tekad Gubernur NTT untuk melihat secara langsung rakyatnya Amfoang utara.

Atasnama Pemerintah dan juga masyarakat Amfoang Utara Camat Amros sampaikan terima kasih.

Pada kesempatan tersebut Nenobais menyampaikan potensi-potensi sumber daya alam yang tersebar di 5 desa 1 kelurahan yang dikembangkan selama ini.

Diantaranya pertama gula merah yang diproduksi setiap minggu dengan hasil sebanyak 4 sampai 5 ton dan dibawa ke pasar kota kupang setiap hari kamis.

Kedua Ternak sapi diantar setiap selasa ke kota kupang sebanyak 4 truk, 3 pick up, Ketiga.Ikan Tenja, untuk pasarnya, pembeli langsung jemput di tempat Rp.80.000/kilo.

Keempat Madu amfoang asli, hanya nilai jualnya rendah.

Selain itu Camat bersyukur karena Gubernur Victor buka SMK Negeri dengan jurusan peternakan yang pada Juni 2021 lalu KBM sudah mulai berjalan, hanya masih dibutuhkan sarana, prasarana pendukung untuk sekolah ini.

Baca Juga:  Polda NTT Kirim 11 Catar Akpol ke Mabes Polri, 1 Catar Anak Kasat di Polres Kupang

Tak lupa Camat ucapkan terima kasih kepada Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, telah membawa berkat kepada masyarakat Amfoang Utara melalui pembangunan taman baca dan wifi gratis, sangat terbantu,”akuinya”.

Pada kesempatan tersebut Gubernur melaunching Lopo Dia Bisa Bank NTT sebagai tempat berusaha pelaku mikro dan tempat bertransaksi berbasis digital.

Ada pula UMKM binaan Bank NTT diantaranya usaha ikan kering, usaha tenun ikat, usaha madu,usaha gula lempeng dan kopi. Dilengkapi akses free wifi.

Harapanya masyarakat dapat bertransaksi secara digital menggunakan pembayaran QRIS Bank NTT, yang ada dalam B’PUNG Mobile Bank NTT.

Serta melaunching taman baca Bank NTT yang berlokasi di Kantor Cabang Pembantu Naikliu.

Taman baca ini sebagai sarana untuk mempromosikan kebiasaan membaca pada anak-anak, juga disediakan perangkat elektronik dalam rangka memfasilitasi belajar secara online melalui media zoom atau aplikasi ruang guru, sebagai sarana edukasi kepada siswa/i wilayah sekitar.

Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat berencana tahun depan menghadirkan pihak-pihak terkait untuk pembangunan tower agar signal di kecamatan Amfoang stabil.

Baca Juga:  Pemkab Kupang dan Bank NTT Beri Paket Tuntaskan Gizi Buruk di Puskesmas Naibonat

Dalam perjalanan ke Amfoang Utara, meski kondisi beberapa titik jalan sangat berbahaya, tapi dirinya yakin dan percaya, ketulusan dan tanggung jawab untuk bangun rakyatnya, restu Sang Pencipta menyertai.

Gubernur menyinggung pula obsevatorium ruang angkasa yang terletak di Timau Kecamatan Amfoang Tengah.

Dirinya berharap tahun depan bisa diselesaikan, sebab obsevatorium dapat secara jelas dan nyata melihat planet luar angkasa.

Keberadaan obsevatorium ini nantinya, terbaik di Asia. Pertama Jepang, kedua Indonesia tepatnya di Timau, Amfoang Tengah. Kita harus berbangga,”katanya”.

Dirinya kisahkan, dulu ia pernah merasakan hidup miskin, tugasnya sekarang, ia harus melihat penderitaan rakyat.

Diakuinya, ia pernah merasakan kesulitan saat itu dan berusaha keluar dari rasa sulit tersebut.

Kehadirannya secara dekat dengan masyarakat, jelasnya untuk ikut merasakan denyut kehidupan masyarakat agar bisa bangkit dan sejahtera,”katanya.

Laiskodat bersyukur Presiden RI Joko Widodo rajin turun NTT, apalagi Gubernur, Bupati, Camat, dan Kades harusnya lebih aktif .

Presiden Jokowi saja datang dan lihat masyarakatnya yang ada di NTT, maka Gubernur juga harus sampai ke pelosok desa,”ujarnya.


Powered By NusaCloudHost