Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sembilan Nakes Diserang KKB di Papua Diduga Satu Asal Kabupaten Kupang

Avatar photo
614448d03fad8

Kupangberita.com – Sembilan tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dievakuasi ke Jayapura.

Selain sembilan nakes,  ada Anggota TNI Pratu Ansar anggot dari Yonif 403/WP korban penyerangan KKB juga ikut dievakuasi karena  mengalami luka tembak di lengan kanan.

Sembilan nakes korban penyerangan KKB Papua yang dievakuasi  yakni Lukas Ludji, Marthinus Deni Setya, Siti Khotijah, Dr.Restu Pamanggi, Marselinus Ola Atanila, Patra , Emanuel Abi, Katrianti Tandila dan Kristina Sampe Tonapa.

Baca Juga:  Bejad! Ayah Perkosa Anak Kandung, Dibekuk Satreskrim Polres Manggarai Timur

Kini kesepuluh nakes dirawat di RS Marthen Indey, Jayapura, Papua.

Marselinus Ola Atanila salah seorang nakes setibanya di lapangan Makodam XVII Cenderawasih mengisahkan insiden yang dialami  bersama rekan-rekannya di Kiwirok.

“Awalnya kami sudah mendengar ada rencana penyerangan ke Pos TNI-AD sehingga kami tetap berada dan bersembunyi di puskesmas,” kata Marselinus dikutip dari suara.com.

Lanjut Marselinus, tiba-tiba KKB menyerang dan melempari puskesmas dengan batu dan membakar puskesmas dan rumah yang menjadi tempat tinggal nakes.


Powered By NusaCloudHost