Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kaloborasi Balai Sungai dan BMKG NTT Lakukan Sekolah Tematik

Avatar photo
Kaloborasi Balai Sungai dan BMKG NTT Lakukan Sekolah Tematik.
Kaloborasi Balai Sungai dan BMKG NTT Lakukan Sekolah Tematik.

Kupangberita.com –  Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT 2) dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berkolaborasi dalam kegiatan sekolah lapang iklim tematik demi peningkatan kapasitas pengamat pos hidrologi wilayah sungai noelmina.

Kegiatan resmi dibuka oleh Koordinator Bidang Diseminasi Informasi Iklim  Deputi Klimatologi BMKG, Marjuki, scara online, selama 3 hari (8-10/09/21) dengan mengutamakan protokol kesehatan ketat.

Tujuan kegiatan guna menjawab salah satu tujuan dari Suistanable Development Goal’s point  6 terkait Air dan Sanitasi. Dengan memastikan ketersediaan dan pengelolaan air, sanitasi yang berkelanjutan untuk semua.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Marjuki mengapresiasi terhadap kolaborasi lintas sektoral perdana ini selain itu dia juga menyoroti bahwa air merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Provinsi NTT merupakan wilayah yang sangat rentan terhadap bencana hidrometeorologis pada setiap tahun, untuk dapat melakukan adaptasi dan mitigasi dini.

Hal yang perlu diperhatikan adalah  pengelolaan terhadap kelebihan air ketika musim hujan yang dapat digunakan ketika periode musim kemarau,”ujar Marjuki.

Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Yohanes Harapan Jumat (10/09/21) di kupang mengatakan, “kegiatan ini berperan penting demi meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) BWS NT II khususnya bagi pengamat hidrologi.


Powered By NusaCloudHost