Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Kupang  Harap  Masyarakat  Jangan Takut Divaksin

Avatar photo
Kapolres Kupang
Kapolres Kupang AKBP. Aldinan RJH Manurung, S.H,S.I.K, M.Si,Pantau kegiatan Vaksinasi di puskesmas Tarus

Kupang, KB- Kapolres Kupang, AKBP. Aldinan RJH Manurung, SH,S.I.K, M. Si  berharap masyarakat kabupaten kupang  agar jangan  takut untuk   divaksin.

Hal ini disampaikan pada saat memantau pelaksanaan program  serbuan vaksinasi nasional TNI – POLRI dalam rangka menyambut HUT bhayangkara ke -75 yang dicanangkan Kapolri jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Satu Juta Vaksin Sehari. Di puskesmas tarus.

Kapolres Kupang,  AKBP. Aldinan RJH Manurung, SH,S.I.K, M. Si  Sabtu ( 27/06/2021) di puskesmas  tarus mengatakan,  serbuan vaksinasi nasional, untuk  mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Kapolres Kupang Lakukan Rotasi Jabatan, 2 kapolsek Bergeser

Dengan harapan pandemi ini dapat di Minimalisir dan dapat dihilangkan, kondisi saat ini covid-19  sudah meningkat di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah kabupaten Kupang.

Kita harus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol  kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Dan  terapkan herd immunity  sesuai  program presiden Joko Widodo untuk gerolakan kembali program vaksinasi  kepada masyarakat.

Masyarakat harus tahu dengan vaksinasi dapat mengurangi atau menghilangkan pandemi covid-19. Masyarakat tidak perlu takut, termakan   hoaks, vaksin ini baik untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

Baca Juga:  Kapolres Kupang Lakukan Rotasi Jabatan, 2 kapolsek Bergeser

Sudah terbukti dan sudah melalui riset hasilnya pun sudah diketahui, meskipun beberapa kejadian banyak yang sudah vaksin ternyata terpapar lagi.

‘’Tetapi kadarnya lebih ringan dan cepat sembuh, apalagi bagi yang belum vaksin akan lebih berisiko terpapar covid-19. Oleh karena itu masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan’’. Ungkap Kapolres kupang.

Sementara itu kepala Dinas kesehatan kabupaten kupang, dr. Robert A. J. Amheka mengatakan, untuk zona merah diwilayah kabupaten kupang saat ini berada di kupang tengah dan kupang timur.


Powered By NusaCloudHost