Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kota Kupang Tuan Rumah Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat NTT

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kota Kupang Tuan Rumah Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat NTT.
Foto. Kota Kupang Tuan Rumah Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat NTT.

Dikatakan Ayodhia Kalake,
Satpol PP dan Satlinmas diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah, menjaga stabilitas dan distribusi bahan pokok masyarakat melalui pengawasan terhadap praktik-praktik penimbunan oleh pihak tidak bertanggung jawab, terlebih dalam bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Satpol PP harus lebih memperkuat koordinasi dengan instansi terkait serta lakukan tugas-tugas aktual untuk turut mengawal distribusi bahan pokok dan bantuan sosial oleh pemerintah.

”Saya ingin mengingatkan beberapa hal kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Baca Juga:  Iklan: Jual Rumah 2 Lantai di Kota Kupang! Buruan, Siapa Cepat Dia Dapat!

Terus berkoordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI Polri dan Forkopimda, melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM, terutama dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, dalam urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar,” ujarnya.

Upacara berlangsung di tengah guyuran hujan dan ditutup dengan peragaan senam tongkat oleh Satpol PP Kabupaten Kupang.

Gabungan Satpol PP Provinsi NTT dan Kota Kupang melakukan yel yel yang berbunyi “Dirgahayu ke 74 Satuan Polisi Pamong Praja dan Dirgahayu ke 62 Satuan Perlindungan Masyarakat” dan “Salam Praja Wibawa”, diakhiri oleh demonstrasi penanganan massa unjuk rasa yang diperagakan oleh Satpol PP Kota Kupang. ***


Powered By NusaCloudHost