Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Aksi Dramatis, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Wisatawan Wanita dari Pulau Padar Labuan Bajo

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Aksi Dramatis Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Wisatawan Wanita dari Pulau Padar Labuan Bajo.//NTTNew.net.
Foto. Aksi Dramatis Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Wisatawan Wanita dari Pulau Padar Labuan Bajo.//NTTNew.net.

KupangBerita.com,– Aksi dramatis Tim SAR Gabungan berhasil evakuasi seorang wisatawan wanita asal Jakarta dari kapal wisata KM Comunity Indonesia di perairan Pulau Padar, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi NTT.

Gelombang tinggi membuat petugas kesulitan mengevakuasi korban. Butuh waktu 1 jam 30 menit akhirnya petugas berhasil mengevakuasi korban.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, melalui Kasat Polairud, AKP I Wayan Merta, mengatakan proses evakuasi sempat kesulitan karena tim penyelamat terhalang dengan ombak yang cukup besar.

Baca Juga:  Naas, Pria di NTT Tewas Tercebur ke Sumur saat Hendak Selamatkan Ayam

Korban wisatawan tersebut berasal dari Jakarta berinisial SM (48). Korban mengalami kecelakaan saat berada di kamar mandi kapal.

Evakuasi dilakukan karena korban butuh penanganan medis lebih lanjut,”ungkap AKP Wayan, Selasa (16/01) seperti yang dirilis dari NTTnew.net.

Dijelaskan I Wayan Merta, bahwa kapal wisata dengan tipe Kapal Motor (KM) yang berukuran 27 Gross Tonnage (GT) itu berlayar dari Pelabuhan Marina Labuan Bajo, menuju Perairan Pulau Padar, Taman Nasional Komodo (TNK) untuk berwisata.


Powered By NusaCloudHost