Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Aksi Dramatis, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Wisatawan Wanita dari Pulau Padar Labuan Bajo

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Aksi Dramatis Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Wisatawan Wanita dari Pulau Padar Labuan Bajo.//NTTNew.net.
Foto. Aksi Dramatis Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Wisatawan Wanita dari Pulau Padar Labuan Bajo.//NTTNew.net.

“Evakuasi medis terhadap penumpang KM. Indonesia Comunity dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari Kapten kapal wisata tersebut sekira pukul 00.10 Wita.

Usai mendapatkan informasi, Tim SAR Gabungan langsung bergerak menuju lokasi kapal wisata KM. Indonesia Comunity yang sedang lego jangkar di perairan Pulau Padar.

Proses evakuasi, menggunakan Kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) Polairud Polda NTT didukung juga oleh personil dari Lanal Labuan Bajo, Pos SAR Manggarai, Ditpolairud Polda NTT, Polairud Polres Manggarai Barat, KSOP Labuan Bajo dan KKP,”jelasnya.

Diakui I Wayan, bahwa kondisi ombak yang cukup besar menghambat proses evakuasi terhadap korban.

Akan tetapi sekira pukul 02.30 Wita korban berhasil dipindahkan ke RIB Ditpolairud Polda NTT dan segera dievakuasi menuju Pelabuhan Marina Labuan Bajo,”katanya.

Dia juga menjelaskan, lokasinya di sebelah barat Pulau Flores pada titik koordinat 08°40’78.3″S – 119°33’87.2″E atau 22 Nautical Mile (Mil Laut) Selatan dari Pelabuhan Marina Labuan Bajo.

“Sekira pukul 03.45 Wita, korban telah tiba di Pelabuhan Marina Labuan Bajo dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo,”pungkasnya.***

 


Powered By NusaCloudHost