Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Luar Biasa Festival Kupang Doldulu, Mampu Tekan Inflasi Kota Kupang

Avatar photo
Foto. Luar Biasa Festival Kupang Doldulu, Mampu Tekan Inflasi Kota Kupang.
Foto. Luar Biasa Festival Kupang Doldulu, Mampu Tekan Inflasi Kota Kupang.

Kota Kupang, Kupangberita.com,—Luar biasa semarak Festival Kupang Doldulu yang berlangsung selama 6 hari terhitung dari tanggal, 22-27 Juli 2023 di Halaman Kantor Gubernur NTT turut membatu menekan laju inflasi di Kota Kupang.

Festival Kupang Doldulu terselenggara atas kerja Pemerintah Kota Kupang, Pemerintah Provinsi NTT dan Bank BTN ini mampu getarkan ekonomi masyarakat.

Asisten Administrasi Umum Pemerintahan Setda NTT, Max Halundaka dalam sambutannya mengatakan Festival Kupang Doldulu yang diselenggarakan selama 6 hari sukses dan meriah.

Selama Festival bank BTN berhasil memperoleh 450 rekening atau nasabah baru dan penukaran poin Spektra 50 kali dengan total transaksi Rp293 juta dan untuk transaksi menggunakan QRIS senilai kurang lebih Rp30 juta.

“Dengan nilai transaksi sebesar hampir Rp300 juta, berarti sudah mampu menekan inflasi di kota Kupang,” ungkap Max Halundaka.

Dikatakan Max Festival Kupang dodulu sebagai bagian dari keanekaragaman budaya yang tak terpisahkan dari kehidupan kita.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

“Oleh karena itu, selain mengelola dan melestarikan kebudayaan dengan baik juga penting bagi kita untuk memperkokoh budaya yang dalam pelaksanaannya melibatkan semua pihak.

Atas nama pemerintah Provinsi NTT berharap pemerintah Kota Kupang dapat meneruskan festival ini di tahun depan,”pungkasnya.

Dilanjukan Max, Pemprov NTT mengapresiasi FKTI ke IX yang dihadiri sekitar 1000 peserta yang merupakan perwakilan dari figur pemerintah nasional, pemerintah daerah, Mitra pembangunan internasional dan nasional, organisasi non pemerintah, akademisi, sektor swasta, pemuda, petani, nelayan, masyarakat adat, profesional, jurnalis, mahasiswa dan pemerhati kawasan Timur Indonesia.

Sementara itu, Regional Head Official Bank BTN, Yeni Herlina dalam sambutannya mengatakan, ini suatu kehormatan buat kami atas  kerja sama dan joint malam ini kita sama – sama melaksanakan festival Kupang “DOLDULU” yang sangat meriah.

Baca Juga:  Fakta Terungkap, Rekomendasi Pansus LKPJ Pengelolaan Bantuan Seroja Berjalan di Tempat

“Melalui kerja sama dalam festival Kupang doldulu ini, merupakan bukti kerja nyata Bank BTN bersama  pemerintah guna mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Kota Kupang.

Kami juga mensuport pengembangan ekonomi di Kota Kupang khusus dalam pengembangan properti dan UMKM.

Akhir kegiatan festival ini Bank BTN   mencatat nilai transaksi sebesar hampir Rp300 juta,  ini berarti turut menekan inflasi di kota Kupang,”kata Yeni

Ketua Pokja Festival FKTI ke – Prof.Winarni Monoarfa dalam sambutannya secara singkat mengapresiasi kemeriahan penyelenggaraan Festival ini sejak hari pertama dilaunching penjabat Wali Kota Kupang dan berakhir malam ini dengan Malam Puncak Pentas Seni Budaya.

“Saya berharap, forum seperti ini dapat diteruskan di Provinsi NTT karena banyak kerja sukses dan cerdas yang sudah dilakukan oleh semua unsur di Provinsi ini,”ungkap Winarni.***


Powered By NusaCloudHost