Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Penguatan IKM, Penjabat Wali Kota Kupang Minta Tingkatkan Kompetensi Guru

Avatar photo
Foto. Buka Penguatan IKM, Penjabat Wali Kota Kupang Minta Tingkatkan Kompetensi Guru.

Kupangberita.com, — Pemerintah Kota Kupang, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Guru Penggerak Angkatan 3 Kota Kupang, menyelenggarakan kegiatan penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan tema “Kota Kupang Bersatu Sukseskan IKM Dengan Prinsip Gotong-Royong.”

Melalui pelatihan bersertifikat yang melibatkan guru Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama baik Negeri maupun swasta di Kota Kupang. Kegiatan dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, Senin (4/6) di Aula SD Katolik Chanossa Kupang.

Penjabat Wali Kota dalam sambutannya meminta agar para pengajar mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi untuk mempercepat pencapaian mimpi dalam membangun masa depan khususnya dunia pendidikan, selaras dengan salah satu tujuan yaitu meningkatkan pemahaman terhadap pemanfaatan _platform_ merdeka mengajar bagi peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, sebagai bagian dari upaya yang sistematis.

Baca Juga:  Wajah Pendidikan di NTT, Siswa SDN Let’Ana Belajar di Bawah Guyuran Air Hujan dan Lumpur

“Harapan kita semua dengan pelaksanaan kegiatan tersebut peserta mampu memahami dengan baik IKM serta pemanfaatan aplikasi Platform Merdeka Mengajar bagi sekolah-sekolah yang telah mendaftar sebagai pelaksana IKM secara mandiri,” ujarnya.

Menurut George, pendidikan merupakan satu-satunya lembaga yang bertanggungjawab dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti nadi dan jantung pada tubuh manusia.

“Sebagai contoh, negara maju menjadi hebat karena sektor pendidikan diperhatikan dan didorong kemajuannya dengan sungguh-sungguh,”katanya.

Lebih lanjut, George tekankan sebagai guru penggerak harus memiliki hati seorang hamba bagi para murid.

Baca Juga:  Sidak Pasar Bersama TPID, Penjabat Wali Kota Kupang Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

Guru harus melayani murid dengan baik, karena kelak di masa yang akan datang mereka membawa perubahan, kemajuan dan kesejahteraan untuk negeri ini.

Dalam metode mengajar, penalaran, pengambil keputusan dan dalam memperbaiki diri harus dipersiapkan secara luar biasa bagi para murid.


Powered By NusaCloudHost