Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jelang Hari Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Kabupaten Kupang Ajak Masyarakat Donor Darah

Avatar photo
Foto. Jelang Hari Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Kabupaten Kupang, Jerry Manafe Ajak Masyarakat Donor Darah.
Foto. Jelang Hari Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Kabupaten Kupang, Jerry Manafe Ajak Masyarakat Donor Darah.

Kupangberita.com, — Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh pada 14 Juni 2023, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kupang, Jerry Manafe mengajak masyarakat Kabupaten Kupang untuk selalu lakukan donor darah.

“Donor darah ini suatu tindakan kesehatan yang sangat baik dan menguntungkan bagi pendonor. Karena saat mendonor kita sudah dapatkan cek up secara gratis. Dengan melakukan donor darah si pendonor sendiri akan mengetahui status darahnya dari petugas PMI.

Artinya, kalau status darah si pendonor baik maka dengan sendirinya si pendonor itu dalam keadaan sehat,” ungkap Jerry Manafe, Selasa (13/06) di ruang kerjanya.

Dikatakan Wakil Bupati Kupang, bahwa dirinya sejak mudah hingga usia 65 tahun kurang lebih sudah 120 kali donor darah. Bahkan dirinya juga mendapatkan piagam penghargaan dimasa presiden Susilo Babang Yudhoyono.

Dijelaskan Jerry Manafe, dengan melakukan donor darah kita sudah mendapat cek up secara utuh dan cuma – cuma, dan dengan donor darah membatu fungsi kerja ginjal kita, sehingga ginjal tidak terlalu berat menyaring darah kita.

Baca Juga:  Direktur PT Dua Sekawan Beberkan Fakta, Mantan Wabub Bantah Terima Fee Pembagunan GOR Komitmen

Selain itu, dengan donor darah kita turut menyelamatkan sesama umat manusia yang membutuhkan bantuan transfusi darah.


Powered By NusaCloudHost