Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terdampar di Perbatasan Australia, 12 Nelayan Asal Pulau Rote Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Avatar photo
Foto. Terdampar di Perbatasan Australia, 12 Nelayan Asal Pulau Rote Berhasil Dievakuasi Tim SAR.
Foto. Terdampar di Perbatasan Australia, 12 Nelayan Asal Pulau Rote Berhasil Dievakuasi Tim SAR.

Kupangberita.com, —- Tim Joint Rescue Coordination Centre (JRCC) atau Tim SAR Australia merilis laporan telah mengevakuasi 12 nelayan asal Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapal yang ditumpangi 12 Nelayan itu sebelumnya terkena badai dan tenggelam diperairan perbatasan Indonesia – Australia pada tanggal 19 Mei 2023.

Atas kejadian tersebut 12 nelayan ditemukan oleh Australia Border Force (ABF) dan dievakuasi oleh HMAS ADV Cape Otway.

Baca Juga:  Naas, Pria di NTT Tewas Tercebur ke Sumur saat Hendak Selamatkan Ayam

Tim JRCC Australia atas nama Pemerintah Australia meminta pertemuan dan Ekspatriasi ke 12 nelayan tersebut dengan pemerintah Indonesia.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, S.E., M.A.P., bahwa pada hari Selasa, (23/05) jam 08.41 Wita Kantor SAR Kupang menerima informasi dari BCC perihal permintaan evakuasi dari JRCC Australia yaitu 12 orang nelayan asal Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

“Merespon laporan tersebut, pada hari Rabu, (24/05) jam 07.00 Wita Anggota Rescuer Basarnas Kupang bersama personal Bakamla Kupang, PSDKP Kupang, dan Polair menggunakan 2 (dua) unit kapal Negara KN Pulau Nipah (BAKAMLA) dan KN Orcha (PSDKP) langsung bergerak ke lokasi koordinat kapal untuk memberikan bantuan Evakuasi.


Powered By NusaCloudHost