Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terdampar di Perbatasan Australia, 12 Nelayan Asal Pulau Rote Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Avatar photo
Foto. Terdampar di Perbatasan Australia, 12 Nelayan Asal Pulau Rote Berhasil Dievakuasi Tim SAR.
Foto. Terdampar di Perbatasan Australia, 12 Nelayan Asal Pulau Rote Berhasil Dievakuasi Tim SAR.

Tim SAR Gabungan berhasil tiba di lokasi intercept dan melaksanakan evakuasi 12 orang nelayan dari kapal JRCC Australia ke KN Pulau Nipah milik BAKAMLA Kupang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sudayana, KN. Pulau Nipa berhasil membawa ke 12 nelayan menuju Perairan Timur Papela dan di jemput perahu nelayan untuk di bawa ke Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

“Usai memindahkan 12 nelayan dari KN Pulau Nipah ke perahu nelayan, KN Pulau Nipah langsung olah gerak Kembali menuju Pelabuhan Tenau kupang.

Diketahui perahu nelayan yang membawa 12 orang korban nelayan tiba di dermaga Papela dalam keadaan aman dan selamat dan selanjutnya langsung diserahkan ke pihak keluarga,”jelasnya.

Pada Kesempatan tersebut, I Putu Sudayana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak Unsur SAR Gabungan yg terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, RCC Australia, Bakamla Kupang, PSDKP Kupang, Direktorat Pol Air Polda NTT, Lanal Rote, Pos AL Papela, Unit Siaga SAR Rote Ndao, Kepala Desa Papela, nelayan dan keluarga korban, yang telah berupaya secara maksimal hingga korban bisa dievakuasi dengan baik.***


Powered By NusaCloudHost