Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2023, Simak Instruksi Kapolres Kupang

Avatar photo
Kapolres Kupang, FX. Irwan Arianto, SIK., MM., Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2023.
Kapolres Kupang, FX. Irwan Arianto, SIK., MM., Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2023.

Kupangberita.com, — Kepolisian Resor Kupang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2023 di Lapangan Apel Polres Kupang, Selasa (04/04) pagi.

Gelaran Upacara sebagai tanda dimulainya Operasi Semana Santa Turangga 2023 ini bertujuan memelihara keamanan dan menumpang masyarakat serta memberikan rasa aman pada Perayaan Hari Raya Paskah tahun 2023 di wilayah hukum Polres Kupang.

Bertindak sebagai pemimpin apel Kepala Kepolisian Resor Kupang, AKBP FX. Irwan Arianto, SIK., MH., menghimbau anggotanya untuk selalu peka, waspada dan selalu siap siaga dalam melaksanakan pengamanan selama masa Paskah tahun 2023.

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan, jangan meremehkan setiap dinamika perkembangan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Diduga Dana BUMDes Desa Poto Hanya Dimanfaatkan Keluarga Kepala Desa dan Pengurus

Dihadapan ratusan peserta apel yang terdiri dari personil Polres Kupang, Kodim 1604 Kupang, Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang, Dishub Kabupaten Kupang, ASDP Kabupaten Kupang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Kapolres Irwan memaparkan mapping kerawanan yang dilakukan Polri memprediksi ada beberapa gangguan kamtibmas yang wajib diantisipasi seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, ancaman narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, dan aksi kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), Kasus kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap pembohong, kecelakaan dan kecelakaan arus lalin serta ancaman bencana alam.

Untuk itu, AKBP FX Irwan, tekanan beberapa poin penting yang wajib dilakukan seperti melakukan deteksi dini akan fenomena yang berkembang, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan serta kerja yang proporsional demi meraih tujuan operasi.

Baca Juga:  Bangkitkan UMKM, Karang Taruna NBS dan Bank Artha Graha Gelar Lomba Masak

“Lakukan deteksi dini, lakukan pengamanan dan penegakan hukum secara profesional dan proporsional dan tingkatkan kerjasama guna meraih tujuan operasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam upacara ini Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau, Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara, Kepala Pengadilan Negeri Oelamasi Erianto Siagian SH, MH, Kajari Kabupaten Kupang Muhamad Ilham, Pabung Kupang Letkol Inf Parada TN, Kabid Yan Kes Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Budi Utomo, tokoh agama serta seluruh PJU Polres Kupang. ( Tribratanewskupang)


Powered By NusaCloudHost