Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Prevalensi Stunting di Kecamatan Takari Kembali Meningkat

Avatar photo
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat melakukan pantauan bulan timbang dan pemberian vitamin A di Posyandu Imanuel Desa Bokong Kecamatan Takari terungkap prevalensi stunting kembali meningkat.
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat melakukan pantauan bulan timbang dan pemberian vitamin A di Posyandu Imanuel Desa Bokong Kecamatan Takari terungkap prevalensi stunting kembali meningkat.

Dalam akhir penyampaiannya, Jerry Manafe menegaskan agar dana desa bisa digunakan untuk masalah stunting dalam hal ini dalam pemberian makanan tambahan seperti yang terjadi di desa Oelatsala. Yang mana, kadesnya memberikan makanan tambahan kepada anak stunting dan kurang gizi selama 3 bulan dari dana desa dan stunting turun drastis.

“Tolong pak Camat perhatikan itu. Setiap desa juga harus menempatkan tiga tenaga kesehatan, yaitu tenaga gizi, perawat dan bidan. Karena semua itu ada anggarannya. Agar kita bisa turunkan stunting secara gotong royong,”pintanya

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Amaheka, mengatakan anak-anak ini akan menjadi generasi produktif yang diharapkan kualitas lebih dari kita semua.

Perkembangan otak anak 80 persen berlangsung sejak hamil hingga 2 tahun (1000 hari pertama kehidupan).

“Terima kasih atas kehadiran kita semua disini. Kabupaten Kupang tidak bisa disebut terbelakang karena dari 41persen turun bertahap hingga 16,6 Persen.

Terima kasih juga kepada Wabup Jerry Manafe selaku ketua TPPS yang selalu gencar mendampingi dan bekerja sama dalam memerangi stunting,”ungkap Robert Amaheka.

Baca Juga:  Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam

Turut hadir, Kepala Puskesmas Takari Agnes Raro, Bhabinkamtibmas Takari Aipda Kornelius Nomleni, Camat Takari Hendra Mooy, Lurah Bokong I Retno Saubaki, orang tua bayi balita dan ibu hamil.***

 


Powered By NusaCloudHost