Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tegakkan Disiplin Pegawai, Penjabat Wali Kota dan Sekda Sidak Sejumlah OPD di Awal Tahun 2023

Avatar photo
Tegakkan Disiplin Pegawai, Penjabat Wali Kota dan Sekda Sidak Sejumlah OPD di Awal Tahun 2023.
Tegakkan Disiplin Pegawai, Penjabat Wali Kota dan Sekda Sidak Sejumlah OPD di Awal Tahun 2023.

Kupangberita.com — Dalam rangka menegakkan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kupang usai libur bersama Tahun Baru tahun 2023, Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., dan Sekretaris Daerah, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, melakukan sidak (inspeksi mendadak) di hari pertama kerja tahun 2023, Senin (02/01).

Keduanya melakukan sidak secara terpisah di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Sekitar pukul 07.30 wita, Penjabat Wali Kota mendatangi satu persatu kantor organisasi perangkat daerah yang terletak di Jalan SK. Lerik, dengan berjalan kaki.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Turut mendampingi para Staf Ahli Wali Kota dan Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang. Sasaran sidak pertama adalah Sekretariat DPRD Kota Kupang. Selain memeriksa kehadiran pegawai, dalam sidak kali ini Penjabat Wali Kota juga memeriksa kebersihan kantor.

Teguran keras diberikan kepada para pegawai di Setwan, karena masih ditemukan banyak sampah dan puntung rokok yang dibuang sembarang di dalam Gedung DPRD Kota Kupang.

Penjabat Wali Kota memberi perhatian serius pada kebersihan ruangan, penempatan tempat sampah, kebersihan kamar mandi serta penataan taman kantor menjadi perhatian khusus Penjabat Wali Kota.

Baca Juga:  Berantas Mafia BBM, Polres Kupang Lakukan Sidak di Sejumlah SPBU

Dia memberikan waktu paling lambat 1 minggu untuk menata kebersihan kantor dan akan meninjau kembali.

Selanjutnya rombongan melakukan pantauan ke beberapa OPD antara lain Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kesehatan Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Perumda Air Minum, Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretariat Daerah dan RSUD SK. Lerik.

Pada kunjungannya ke beberapa OPD tersebut, kehadiran ASN dan kebersihan kantor menjadi fokus utama.


Powered By NusaCloudHost