Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Satlantas Polres Kupang Tuai Pujian

Avatar photo
Foto. Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Yohana Endah Neno, saat memantau salah satu peserta tes pengurusan SIM.
Foto. Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Yohana Endah Neno, saat memantau salah satu peserta tes pengurusan SIM.

Kupangberita.com —- Satuan Lalu Lintas Polres Kupang (Satlantas Polres Kupang) menuai pujian dari masyarakat lantaran telah melakukan berbagai terobosan di bidang pelayanan terutama Pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Seperti dalam unggahan video yang sempat viral, seorang pemohon SIM atas nama Matthew Marvin Tode Solo (20), seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang mengakui adanya perbaikan layanan dalam mengurus SIM yang terkesan sangat ramah, cepat dan murah.

Menurutnya, pengurusan SIM saat ini tidak mahal, hanya dengan membayar PNBP saja kita sudah dapat SIM.

” Terima kasih pada Sat lantas Polres Kupang, sudah melaksanakan tes akademik, praktek dan psiko dan saya bayar sesuai PNBP,” ungkapnya.

Baca Juga:  Nama Penjabat Bupati Kupang dan Istri Dicatut, Pelaku Minta Sejumlah Uang di Kepala Desa

Senin (31/10/2022), Matthew mendatangi kantor Satlantas Polres Kupang di Jalan Timor Raya, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Ia pun mengurus kelengkapan administrasi berupa foto copy KTP dan mengisi blanko pengurusan SIM yang disiapkan petugas di loket pengurusan SIM.

Matthew kemudian didampingi petugas mengikuti tes mengemudikan kendaraan pada arena dan lokasi ujiang praktek di halaman kantor Satlantas Polres Kupang.

Saat ia mengikuti ujian tertulis dipantau langsung Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Yohana Endah Neno.

Usai proses tes, Matthew langsung menjalani pemotretan dan menandatangani dokumen dalam 10 menit kemudian, Matthew pun sudah bisa pulang membawa SIM A.

Baca Juga:  Tingkatkan Kecakapan Digital, Diskominfo Kota Kupang Beri Materi di Universitas Kristen Arta Wacana
Foto. Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.
Foto. Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H membenarkan adanya mekanisme baru dibidang pelayanan khususnya Satuan Lalu Lintas dan Fungsi Reskrim Polres Kupang.

“Benar, kami telah berusaha semaksimal mungkin meningkatkan mutu pelayanan, ” terangnya.

“Komitmen ini telah dituangkan dalam Pakta Integritas yang ditanda tangani empat hari yang lalu di Mako Polres Kupang dan hari ini Satuan Lalu Lintas telah membuktikan komitmennya dalam pengurusan SIM yang tidak berbelit-belit,” tambahnya


Powered By NusaCloudHost