Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bunda Julie Laiskodat Boyong 12 Siswa SMK Asal NTT Tampil di Jakarta Fashion Week

Avatar photo
Foto. Bunda Julie Laiskodat yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem memboyong sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Asal NTT tampil di ajang bergengsi nasional.
Foto. Bunda Julie Laiskodat yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem memboyong sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Asal NTT tampil di ajang bergengsi nasional.

Kupangberita.com —— Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat terus membangun terobosan dan inovasi guna mengenalkan NTT ke dunia luar.

Kali ini Bunda Julie yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini memboyong sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari NTT untuk tampil di ajang bergengsi nasional.

Ajang itu adalah Jakarta Fashion Week 2023 yang berlangsung di Jakarta, Senin (24/10).

Pagelaran ini berlangsung Selama seminggu dan menghadirkan ratusan desainer ternama dan lokal serta menampilkan koleksi teranyar dalam format pertunjukan berbeda.

Julie Sutrisno Laiskodat yang juga istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan Dekranasda NTT memboyong Sebanyak 12 pelajar dari 18 sekolah di NTT dari SMK.

Para siswa ini memamerkan karya rancangannya yang menggunakan material kain Tenun sebagai material utama.

Baca Juga:  Daftar 18 Kabupaten Kota di Indonesia yang Memakai Nama Arah Mata Angin Timur, 4 di NTT

Julie mengatakan pada Jakarta Fashion Week itu, Dekranasda NTT menampilkan Thema Present “Harmoni of Nusa” yang tampil pada tanggal 28 oktober 2022 di city hall Pondok indah mall 3 jakarta selatan

” Untuk kali ini Dekranasda Nusa Tenggara Timur berkolaborasi dengan tiga desainer Nasional, Defrico Audy, Maya Ratih, dan Temma Prasetio, mengangkat keunikan motif tenun yang memakai pewarna alami dan telah didaftarkan sebagai indikasi geografis, dan untuk kali ke 2 dekranasda NTT juga menggandeng dan melibatkan siswa-siswi SMK jurusan Fashion dan Textile se Nusa Tenggara Timur” kata Julie Sutrisno Laiskodat.

Foto. Siswa Siswa SMK Asal NTT saat tampil di ajang Jakarta Fashion Week.
Foto. Siswa Siswa SMK Asal NTT saat tampil di ajang Jakarta Fashion Week.

Keikutsertaan desainer lokal yang merupakan siswa SMK itu, kata Julie Laiskodat, Dengan tujuan utuk memberikan para siswa dan siswi flatprom perkenalkan karya nya di ajang Bergengsi dan semakin banyak anak muda NTT yang tertarik untuk terus berkarya dan memperkenalkan ragam motif tenun NTT di ajang Nasional bahkan internasional.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek

” Dengan besar harapan melibatkan Siswa Siswi SMK jurusan Fashion dan textile senusa tenggara timur dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa berbakat dengan mengakui dirinya sebagai designer sesuai standar.

Dan Setiap tahunnya dekranasda NTT juga melahirkan designer Muda yang berbeda-beda dari seluruh NTT guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat NTT,” ujarnya.

Ia mengatakan Secara kasat mata NTT kaya akan ragam motif tenun dan saat ini dekranasda NTT juga berusaha untuk menciptakan tenun yang lebih halus dengan bahan dasar kain rayon dan kain sutra, agar semakin banyak pencinta wastra untuk turut mengenakan melestarikan dan mempromosikan tenun NTT dan tenun NTT makin di cintai dan juga digemari.


Powered By NusaCloudHost