Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Semy Balukh, Resmi Pimpin DPD SMSI Kota Kupang

Avatar photo
Foto. Ketua DPW SMSI Propinsi NTT Beni Jahang menyerahkan bendera petaka SMSI kepada Ketua DPD SMSI Kota Kupang Semy R. H. Balukh.
Foto. Ketua DPW SMSI Propinsi NTT Beni Jahang menyerahkan bendera petaka SMSI kepada Ketua DPD SMSI Kota Kupang Semy R. H. Balukh.

Kupangberita.com — Direktur PT Mediatama Rakyat NTT (RakyatNTT.com), Semy R. H. Balukh, resmi dilantik menjadi ketua DPD SMSI Kota Kupang. Ia dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah SMSI NTT, bersama 26 orang pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Kupang Periode 2022-2027, di Aula Regal 4, Lantai 3 Hotel Aston, Kupang, Kamis (18/08/ 2022).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah SMSI NTT Beni Jahan, dalam sambutannya mengatakan Secara nasional sudah ada 2.000 lebih perusahan media online yang bergabung di organisasi SMSI.

“SMSI memiliki peran mewadahi media online lantaran di era digitalisasi saat ini, perkembangan media online cukup pesat.

SMSI akan mendata seluruh media-media yang menjadi anggota untuk nanti mendapatkan legalitas dan verifikasi dari Dewan Pers,”ujar Beni.

Beni berharap usai pelantikan ini, seluruh pengurus SMSI Kota Kupang segera melakukan pendataan media guna verifikasi dari Dewan Pers.

“Saat ini Dewan pers telah meminta untuk melakukan pendataan terhadap seluruh media online yang ada di Indonesia yang sudah menjadi anggota SMSI,”Pinta Beni.

Baca Juga:  Tingkatkan Kecakapan Digital, Diskominfo Kota Kupang Beri Materi di Universitas Kristen Arta Wacana

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man dalam dalam arahannya menyampaikan, kerja jurnalis tidak akan berubah walaupun saat ini penyajian berita sudah bertransformasi menggunakan jejaring internet.

Pada kesempatan tersebut Herman, juga mengungkapkan para pekerja pers yang dilantik sebagai pengurus SMSI hari ini tidak asing lagi bagi dirinya. Kita sudah saling kenal satu sama lainnya.

Herman Man, mengakui karya jurnalistik memiliki peran dalam memotivasi dan pemberi rekomendasi bagi Pemerintah Kota Kupang dalam bekerja.

Bukan saja sebagai fungsi edukasi dari media. Melalui media terbukti bisa mendorong masyarakat untuk terlibat dalam pencegahan covid-19, dan ikut menyukseskan vaksinasi di Kota Kupang

Diakhir kata dirinya memberikan
proficiat bagi DPD SMSI yang baru dilantik. “Teruslah berkarya dengan talenta – talenta yang anda miliki. Karena melalui media mampu menyadarkan masyarakat dan memberikan edukasi,”pungkas Herman.

Sementara itu, Ketua DPD SMSI Kota Kupang, Semy R. H. Balukh usai dilantik mengatakan, saat ini SMSI Kota Kupang beranggotakan 26 media online dan msh akan bertambah karena masih banyak teman – teman yang mau bergabung.

Baca Juga:  KPK Minta Pemerintah Kabupaten Kupang Tertibkan Penggunaan Randis dan Aset Inventaris Lain

Selanjutnya kita akan menindaklanjuti permintaan Dewan Pers untuk mempersiapkan proses verifikasi media yang ada di Kota Kupang.

“Kami petakan mana media yang sudah lengkap administrasi perusahaannya dan mana yang belum, sehingga akan dibantu untuk melengkapi dokumen legalitas perusahaan.

Setelah data – data lengkap akan diusulkan ke DPP SMSI melalui DPW SMSI NTT untuk didaftarkan di website SMSI Pusat.

Kemudian semua anggota SMSI kota Kupang juga diusulkan untuk verifikasi Dewan Pers,”ujar Semy.

Semy, juga membeberkan kedepan akan melaksanakan kegiatan – kegiatan pelatihan manajemen redaksi, pelatihan IT untuk peningkatan SDM para wartawan dan melakukan diskusi- diskusi terkait isu – isu program pembagunan di Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost