Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Yayasan Jalin Komunikasi Indonesia Lakukan Vaksinasi Covid-19, Sasar 150 Lansia

Avatar photo
Foto. Tim Vaksinator dari Puskesmas Tarus melakukan vaksnasi Covid-19 kepada lansia di Gereja Gereja Ebenhaezer Tarus Barat.
Foto. Tim Vaksinator dari Puskesmas Tarus melakukan vaksnasi Covid-19 kepada lansia di Gereja Gereja Ebenhaezer Tarus Barat.

Kupangberita.com— Yayasan Jalin Komunikasi Indonesia (Jalin Foundation) sebagai mitra pelaksana lokal (Implementasi Agensi) dari Johns Hopkins Center For Communication (JHCCP) bekerjasama dengan Direktorat Promosi Kesehatan (Promkes) dari Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, melakukan vaksinasi covid-19, bagi lansia di Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, Kamis (02/06/2022).

Tujun kegiatan tersebut dalam dalam rangka Ivent community posyandu lansia dan prolanis kampanye vaksin covid-19, kepada kelompok usia lanjut yang lebih rentan terhadap infeksi terutama virus.

“Sasaran penerima vaksin ini diharapkan mencapai 150 org lansia. Dan target akhir semester pertama tahun ini, bisa mencapai 80 – 90% penerima vaksin,” harap Kadis Kesehatan Kab.Kupang, dr. Roberth Amaheka.

“Sebelum divaksin, para lansia di edukasi oleh tim edukator dari Dinkes Kabupaten Kupang untuk memperoleh informasi-informasi penting terkait kesehatan dan vaksin. Sehingga para Lansia ini tidak ragu-ragu untuk di vaksin,”ujarnya.

Salah satu lansia Kasmir Gigi (57), asal Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, mengatakan kegiatan ini dapat membuka pikiran para lansia untuk lebih peduli akan pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat.

Baca Juga:  Inilah 10 Kawasan Metropolitan Prioritas di Indonesia

Di usia yang rentan terhadap penyakit, menurut Kasmir bisa lebih waspada terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi, tetap aktif bergerak, dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama melakukan vaksinasi.

Pantauan media para lansia memadati halaman Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, mereka sangat antusias mengikuti vaksin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tarus.


Powered By NusaCloudHost