Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tuhan Ubah Ratapan Jemaat Samaria Noelbaki Melalui Gedung Kebaktian Baru

Avatar photo
IMG 20220509 WA0003 e1652058123136

Apresiasi ia sampaikan atas toleransi dan kebersamaan lintas agama baik muslim maupun katholik atas andilnya sebagai panitia dalam penyelenggaraan acara ini.

Selain itu, upaya literasi yang dibangun dari GMIT Samaria Noelbaki juga dipuji oleh pimpinan Sinode tersebut, karena menurutnya gagasan tersebut sebagai wujud terciptanya generasi penerus yang berkarakter.

Pesannya kepada Jemaat Samaria, jadikan gereja ini sebagai tempat perlindungan, tempat berteduhan baik fisik maupun iman dan spiritual.

Juga pada bulan Mei ini, ia mengingatkan jemaat bahwa bulan Mei adalah bulan budaya, ada hikmat Tuhan di dalamnya, refleksikan hal-hal baik dalam budaya.

Dari Jemaat Samaria Noelbaki ini pula, Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat ungkapkan pelajaran yang ia peroleh dari awal ia tiba di lokasi acara.

Ia temui teori-teori kolaborasi yang hebat, kolaborasi yang indah, maka terbentuknya pelayanan yang hebat.

Ia yakini konsep hebat dari pelayanan di Jemaat ini, datang dari pemikiran cerdas para panitia.

“Panitia yang terbentuk pasti kumpulan orang-orang cerdas,”pujinya.

Rasa salut ia sampaikan buat konsep acara, juga program yang sudah berjalan yaitu rumah belajar.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, bahwa gerakan disiplin datang dari Gereja.

Ia mendorong para pendeta agar dapat mengajar di Sekolah Minggu, tujuannya membangun pemahaman, bangun desain pemikiran yang hebat bagi tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Marilah kita bekerjasama dan sama-sama bekerja bangun sesama untuk NTT lebih sejahtera, bebas dari kemiskinan, bebas dari stunting dan bebas dari segala keterpurukan.

Berupaya kerja keras tinggalkan stigma buruk tersebut,”tandasnya.

Akhir acara, anak-anak didikan GMIT Jemaat Samaria Noelbaki mengemukakan harapan dan tekad mereka di depan Gubernur Laiskodat serta pejabat yang hadir. Sangat dikagumi, sebagian dari mereka menyampaikannya dalam bahasa Inggris.**


Powered By NusaCloudHost