Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Fatuleu Barat, 1 Warga Dinyatakan Hilang

Avatar photo
Foto. Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Fatuleu Barat.
Foto. Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Fatuleu Barat.

Kupangberita.com — Dampak hujan yang terjadi semenjak kemarin hingga hari ini membuat kali Siumate meluap. Meluapnya kali Siumate tersebut karena tersumbatnya gorong – gorong pada jembatan tersebut, hingga mengakibatkan banjir masuk ke perkampungan menggenangi puluhan rumah warga di Desa Naitae, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang – NTT.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPD) Kabupaten Kupang Titus Samuel Tinenti, Rabu (23/02/2022) melalui sambungan telepon mengatakan akibat hujan yang terjadi semenjak kemarin hingga hari ini mengakibatkan 27 rumah Kepala Keluarga terendam dan tiga orang nyaris terbawa arus banjir.

“Banjir merendam rumah warga di RT.07/RW.04 Dusun 2 Desa Naitae sebanyak 14 KK dan Desa Tuakau RT 01/RW 01 Dusun 1 sebanyak 13 KK. Total 27 KK dengan jumlah jiwa 146 orang yang mengalami dampak dari peristiwa banjir ini,” ujar Tinenti.

Semy melanjutkan, bahwa besuai laporan masyarakat terdapat 3 orang yang terbawa banjir, 2 orang selamat atas nama Yohanis Pah (30) dan Anaknya Mardi Pah (12). Sedangkan 1 orang warga yang sampai saat ini sementara dicari tim basarnas warga.

Dari tadi malam tim sudah siap di posko untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan tim saat sudah berangkat ke lokasi dengan membawa logistik.

Baca Juga:  Sejumlah Pengusaha Keluhkan Proses Surat Ijin Pengiriman Ternak Sapi di Disnak Kabupaten Kupang

“Kami juga sudah membangun koordinasi dengan BPD Provinsi dan tim Basarnas sudah berada di lokasi.


Powered By NusaCloudHost