Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Miris, Siswa SD Buraen 2 Juara Dunia Abacus World Competition Pemkab Kupang Diam Diri

Avatar photo
Foto. Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay bersama kedua orang tuanya bertemu anggota DPRD Kabupaten Kupang Anton Natun.
Foto. Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay bersama kedua orang tuanya bertemu anggota DPRD Kabupaten Kupang Anton Natun.

“Tidak ada perhatian pemerintah, ini momentum untuk mendorong generasi penerus memperkuat sumber daya manusia, ini harus ada perhatian perintah. Juara pertama Qatar, Kedua USA, Juara ketiga Kabupaten Kupang. Bayangkan saja pemerintah sonde (tidak – red) ada perhatian,” ungkap Anton Natun.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kupang harusnya bangga karena ada siswa yang berhasil meraih prestasi tingkat dunia dan mengharumkan nama Kabupaten Kupang.

Sementara itu, Imanuel Buan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang yang dimintai tanggapannya mengaku belum mendapatkan laporan dari pihak sekolah.

Baca Juga:  LPDP Buka Beasiswa Bagi CPNS, PNS, TNI dan Polri, Buruan Cek Syarat dan Jadwal Daftarnya

Dirinya baru mendapatkan informasi dari Anton Natun anggota DPRD Kabupaten Kupang melalui sambungan telepon. Saat audience dengan Bupati Kupang pada Minggu terdahulu disebutkan, siswa bersangkutan meraih juara lomba olimpiade matematika internal sekolah binaan Astra.

“Nanti saya panggil kepala sekolah, kok tidak lapor kami. Paling tidak kita bawa menghadap pak Bupati. Pemahaman saya itu lomba untuk sekolah binaan Astra, tapi katanya ada Qatar, USA. Nanti kami panggil kepala sekolah,” tandas Imanuel Buan. *

(Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost