Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Muspel Perempuan GMIT Kirimkan Lilin Duka Cita Untuk Kematian Ibu dan Anak

Avatar photo
Foto. Muspel Perempuan GMIT ke - VII di Gereja Jemaat GMIT Elim Naibonat.
Foto. Muspel Perempuan GMIT ke - VII di Gereja Jemaat GMIT Elim Naibonat.

Mewakili kaum Perempuan Sinode GMIT mengutuk keras peristiwa pembunuhan terhadap ibu dan anak AM dan LM yang terjadi di Kota Kupang yang sangat mengentak kita.

Peristiwa pembunuhan tersebut menimbulkan rasa sakit yang mendalam bagi kami kaum perempuan dan masyarakat pada umumnya, karena dilakukan secara sadis terhadap perempuan dan anak kecil, dan mayatnyapun hanya dibungkus kantong plastik yang tidak layak dan dikuburkan.

Cukup banyak waktu yang panjang untuk bisa tahu identitas kedua korban. Ini sangat menyakitkan kami kaum perempuan sinode GMIT.

Baca Juga:  Banyak Guru Mengeluh, Status validasi info GTK Guru Sertifikasi Berubah

Ketua Badan Pengurus Perempuan Sinode GMIT, Yuningsih Lema, mengatakan, selain mengutuk peristiwa pembunuhan tersebut, kaum perempuan GMIT juga memberi apresiasi kepada aparat kepolisian Polda NTT, terutama tim forensik, yang berhasil mengidentifikasi korban setelah ditemukan mayatnya di daerah Penkase.

Yuningsih Lema berharap, kerja baik dari tim forensik tersebut bisa diteruskan oleh pihak kepolisian, untuk mengungkap kasus pembunuhan hingga selesai, dan menghukum pelaku sesuai peraturan yang berlaku.

“Sesuai informasi-informasi yang beredar mengenail kronologis kasus dan barang bukti, sebagai orang awam kita bisa melihat bahwa ini bukan pekerjaan satu orang.

Baca Juga:  Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Plt. Sekda Kabupaten Kupang

Bukan pelakunya satu orang, karena itu kepolisian harus menyelidikinya hingga keakar-akar dan menghukum para pelaku, sehingga memberi rasa keadilan dan rasa aman kepada kaum perempuan”, ujar Yuningsih.

( Makson Saubaki)

 


Powered By NusaCloudHost