Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bangun Budaya Maritim, Undana Luncurkan Kapal Pendidikan Perdana

Avatar photo
Foto. Universitas Nusa Cendana Kupang Luncurkan Kapal Pendidikan Perdana.
Foto. Universitas Nusa Cendana Kupang Luncurkan Kapal Pendidikan Perdana.

Kupangberita.com — Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akhirnya miliki kapal pendidikan. Kapal itu pertama kalinya dimiliki Undana yang diluncurkan oleh Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Undana dengan tujuan untuk mendukung penyelenggaraan Tridharma Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam bidang Kelautan dan Perikanan.

Rektor Undana Prof Fredrik Benu saat peluncuran kapal Undana di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (3/12) mengatakan Kapal itu disiapkan oleh Undana bagi mahasiswa FKP untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM).

Menurut Fred bagaimanapun mahasiswa tidak hanya belajar diruangan namun langsung praktek dilapangan.

“Kapal itu tidak hanya digunakan mahasiswa untuk praktek namun juga dapat digunakan untuk penelitian oleh para Dosen guna mengembangkan potensi kelautan NTT,” ujar Fred Benu.

Dirinya berharap agar kapal itu dapat dijaga sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang.

Dia juga meminta Rektor Undana terpilih Dr Max Sanam dapat mengembangkan program itu. Mungkin akan ditambah kapal, atau alat pancing dan fasilitas lainnya lagi.

Baca Juga:  Miris, 5 Bulan Dokter PTT di Kabupaten Kupang Belum Gajian, Ini Jawaban Kadis Kesehatan

Wakil Rektor Bidang Akademik dan sekaligus  Rektor terpilih Undana Dr. drh. Max Sanam mengatakan peluncuran kapal itu guna mendukung visi misi Undana.

Menurut dia peluncuran kapal itu guna tidak hanya berkecimpung dilahan kering namun juga dapat mengembangkan sayap ke perairan.


Powered By NusaCloudHost