Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Petani Bunda Julie Laiskodat Hadirkan PT. Pupuk Indonesia di Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Anggota Komisi IV DPR RI, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, menyerahkan bantuan kepada kelompok tani milenial tuatuka.
Foto. Anggota Komisi IV DPR RI, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, menyerahkan bantuan kepada kelompok tani milenial tuatuka.

Kupangberita.com — Dalam rangka kemandirian petani dalam peningkatan produktivitas dan pendapatan petani, PT. Pupuk Indonesia (Persero) hadir di Kabupaten Kupang khususnya di Kelurahan Tuatuka Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang pada Selasa (30/11).

Bertempat di Gereja Glorya Tuatuka. Kehadiran PT. PI tersebut, tak lepas dari perjuangan gigih tanpa lelah anggota Komisi IV DPR RI, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat. Hal tersebut diungkapkan Sevp. Operasi Pemasaran Pupuk Indonesia, Gatoet G.Noegroho.

Dirinya akui bahwa berkat inisiatif Bunda Julie , PI dengan  siap melakukan pendekatan sosialisasi kepada petani di Kelurahan Tuatuka, melalui program Makmur yang merupakan agrosolusi pupuk Indonesia.

Gatoet mengajak semua pihak untuk bergerak memajukan usaha rakyat. Atensi istri sang Gubernur tersebut dalam memperjuangkan nasib petani, juga kondisi pupuk ke Pemerintah Pusat, selalu dengan pembuktian dan kerja nyata,”akuinya.

Baca Juga:  Tanpa Mahar, Partai Golkar Dipastikan Berkoalisi dengan Partai Koalisi Indonesia Maju dalam Pilkada 2024

Kiranya dengan sosialisasi dan bimbingan teknis yang dilaksanakan saat ini, dapat mengembangkan usaha pertanian dan menunjang produksi.

Dirinya menambahkan bahwa model ekosistem program makmur didukung penuh oleh lembaga permodalan, project leader, agro input, teknologi pertanian, offtaker (pembelian hasil panen), ada asuransinya serta tak lepas dari perhatian Pemerintah Daerah.

Sebagai Pemerintah, Bupati Kupang Korinus Masneno terus membangun koordinasi dengan Kementerian Pertanian untuk mengatasi masalah pembiayaan, dan pihak distributor pupuk untuk mengatasi kelangkaan pupuk ketika musim tanam tiba.

Bagi petani, pupuk merupakan sesuatu yang sangat berarti disaat musim tanam tiba. Namun persoalan kelangkaan pupuk yang dihadapi petani terletak pada modal usaha.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Nestle Indonesia Buruan Lamar Sebelum 15 Mei

Untuk itu kegiatan hari ini sangat disyukuri Bupati Kupang agar dapat memberikan pengetahuan yang komprehensif dengan pemupukan dan bantuan modal usaha yang representatif.

Apresiasi diberikan Bupati kepada Ny.Julie Laiskodat melalui PT.PI. Untuk kesekian kalinya Julie Laiskodat mengunjungi Kabupaten Kupang, hal ini sebagai bukti konkret kecintaan istri Gubernur untuk masyarakat Kabupaten Kupang”puji Bupati Kupang ini.

Beliau juga ucapkan terima kasih atas program stimulus produk pupuk non subsidi yang diberikan Julie Laiskodat senilai 100 juta kepada koperasi pemuda milenial Kelurahan Tuatuka.

Bupati berharap apa yang diterima, mampu dikelola secara baik dan mandiri. Menurutnya, jika bisa mandiri, kelak pasti sejahtera dan kalau sudah bangkit, yakinlah pasti akan maju.


Powered By NusaCloudHost