Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penumpang Kapal Sirimau Asal Kelurahan Tarus Meninggal Saat Menuju Kupang

Avatar photo
Foto. Ibu Almarhum Sisilia Baran Liun dan Almarhum Yohanis Make Baran.
Foto. Ibu Almarhum Sisilia Baran Liun dan Almarhum Yohanis Make Baran.

Kupangberita.com – Yohanes Make Baran (33) asal Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang , meninggal dunia di atas Kapal Pelni KM Sirimau dalam perjalanan dari Ambon , menuju Kupang.

Yohanes Baran meninggal pukul 00.00 Wita, Sabtu (6/11), saat kapal sudah keluar dari pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan saat ini mayat masih berada dalam kapal dan berada di perairan wilayah Sulawesi Tenggara.

Salah satu teman almarhum yang berhasil dihubungi keluarga melalui sambungan telepon Gabriel Moiresa Minggu ( 7/11) mengatakan, almarhum meninggal karena ada riwayat sakit lambung.

Dalam perjalananya dari Ambon menuju kupang almarhum seorang diri, beruntungnya di atas kapal ada teman asal satu kampung yang saat ini bersama almarhum di atas kapal Sirimau.

Ibu dari Almarhum Sisilia Baran Liun Kepada media berharap “agar adanya kordinasi dari pihak PELNI Cabang Kupang dan Kapal Pelni Sirimau dapat mengantar jenazah anaknya hingga sampai kupang.

Ia menjelaskan anaknya berangkat ke Ambon pada minggu kedua Oktober 2021, dengan tujuan mengunjungi istri dan anaknya di Ambon karena saat ini istrinya bertugas di Ambon,”harap Sisilia.

Sementara itu kuasa hukum keluarga, Israel Kudang Laiskodat, SH mengatakan, ” kami mengharapkan adanya kerja sama yang baik dari pihak kapten kapal Sirimau sebagai pengangkut dapat melaksanakan kewajibannya sebagaimana yang diatur dalam pasal 40 dan 41 ayat 1 UU No.17 Tahun 2008 tentang pelayaran,”tegas Israel

“Hasil kordinasi saya dengan pihak kepala Pelni Cabang Kupang Akhamad Syafran mengatakan bahwa dirinya sementara berkordinasi dengan pihak Pelni Bau – bau Sulawesi Tenggara yang membawahi pelabuhan wanci.


Powered By NusaCloudHost