Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Kupang Akan Miliki Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Minum Raknamo

Avatar photo
Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Minum Raknamo
Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Minum Raknamo.

Kupangberita.com – Pemerintah Kabupaten Kupang ke depan akan miliki pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di bendungan raknamo.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) berkapasitas 40 x 2L/Det SPAM Kabupaten Kupang dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno Selasa, 26 Oktober 2021.

Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT Roy Marthen Selasa (26/10/21) di Raknamo mengatakan, pembangunan IPA SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) dibangun melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Program pembangunan ini telah dirintis bersama Pemda dan masyarakat. Untuk itu diharapkan dukungan, kerja sama yang baik agar semua dapat terlaksana dan berjalan lancar.

Baca Juga:  Virus Flu Babi Berulah Lagi, Pemkab Kupang Keluarkan Surat Himbauan

Rencana Pembangunan IPA SPAM Raknamo dengan kapasitas 100 liter/detik (2×24 lps), merupakan keinginan masyarakat memperoleh air bersih layak dikonsumsi.

“SPAM  Raknamo dapat memenuhi kebutuhan air bersih daerah pelayanan hingga tahun 2032,”ujar Roy.

Bupati Kupang Korinus.Masneno mengatakan, Kebutuhan akan air bersih penting diperhatikan dan air minum yang berkualitas akan dimulai dari Desa Raknamo.

IPA SPAM ini dibangun dan dikerjakan oleh kontraktor Karaga-Maju Jaya KSO dengan nilai kontrak Rp.87.274.466.461 termasuk PPN 10% dari APBN 2021/2022, pemilik proyeknya adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat-Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Baca Juga:  Virus Flu Babi Berulah Lagi, Pemkab Kupang Keluarkan Surat Himbauan

Bupati menerangkan bahwa 10 Desa di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kupang Timur dan Amabi Oefeto, termasuk perkantoran Oelamasi akan terlayani air minum, persembahan dari Kementerian PUPR.

Kita patut berbangga bahwa daerah kita selalu mendapat perhatian, dukungan dari Pemerintah Pusat.


Powered By NusaCloudHost