Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Dampingi Menteri Pertanian Panen Jagung TJPS

Avatar photo
Bupati Kupang Korinus Masneno dampingi Menteri Pertanian RI, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH, M.Si,MH panen jagung di desa Baumata.
Bupati Kupang Korinus Masneno dampingi Menteri Pertanian RI, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH, M.Si,MH panen jagung di desa Baumata.

Kupangberita.com– Sebagai tuan rumah, Bupati Kupang Korinus Masneno mendampingi Menteri Pertanian RI, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH, M.Si,MH mulai saat tiba di Kupang, ikuti  acara Raker di Hotel Aston, hingga acara yang ditunggu-tunggu masyarakat di desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, yakni Panen Jagung TJPS Musim Tanam II Tahun 2021. Minggu (17/10/21).

Bupati Kupang dalam sekapur sirihnya mengucap syukur atas kehadiran sang Menteri di Kabupaten Kupang.

Kebaikan dan ketulusan Mentan RI untuk bertemu langsung petani dan peternak, diakui Bupati Korinus merupakan bukti cinta bapak Menteri untuk daerah ini dan pastinya direstui oleh sang Pencipta.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Meski hari ini diguyur hujan, namun diyakini Bupati Korinus adalah sebuah keberkahan.

Dan memasuki musim hujan, Bupati meminta masyarakatnya untuk persiapkan diri menanam terutama tanam jagung.

Sebab jagung merupakan komoditas tanaman pangan yang memiliki peranan penting dan strategis dalam perekonomian dan sumber pendapatan masyarakat.

Selain itu jagung tidak hanya digunakan sebagai bahan pangan tetapi juga digunakan sebagai bahan pakan ternak.

Dilaporkan Bupati Kupang bahwa program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Kab.Kupang untuk musim tanam April-September 2021, berhasil ditanam 535 hektar.

Kepada Menteri, Bupati menuturkan, inilah rakyat kami, kami milik bapak Menteri, berdayakan kami hari ini dan esok, niscaya ada berkat di setiap harapan dan terpenting ada niat.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Penguatan moral apa yang diucapkan, merupakan dorongan moral untuk kami bangkit. Soal bantuan peralatan,bibit dan sebagainya.

Bupati sampaikan terima kasih. Suara bapak Menteri sebagai motivasi untuk kami bangkit.

Penyampaian Bupati Kupang, mendapat pujian dari Mentan RI asal Makasar tersebut.

Mentan katakan kehadirannya disini untuk melihat hasil kerja Bupati dan masyarakatnya seperti apa pertanian disini, harus mampu jadi pertanian hebat dan percontohan bagi daerah lainnya di NTT.


Powered By NusaCloudHost