Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dekranasda NTT Luncurkan Brand Haydrink Berbasis Kelor di 19 Titik

Avatar photo
IMG 20210924 102702 Burst01 scaled

Kupangberita.com – Kolaborasi Dekranasda NTT bersama Dapur Kelor Indonesa telah meluncurkan brand baru Haydrink berbasi kelor di 19 Lokasi, di kota kupang.

Haydrink Kelor merupakan produk baru Dekranasda dan Dapur Kelor Indonesia berbasis kelor pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, dengan mengusung konsep minuman kelor dengan menghadrikan berbagai cita rasa yang cocok di kalangan milenial.

Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat, mengatakan, sebagai mitra Pemprov NTT, Dekranasda NTT tentu mendukung program Gubernur Viktor Laiskkdat untuk mengembangkan kelor sebagai komoditi unggulan, demi mewujudkan NTT bangkit dan NTT sejahtera.

“NTT dengan 3026 desa memiliki potensi yang sangat luar biasa, dan akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat, jika dikembangkan secara baik, ujar bunda Julie, Jumat 24 September 2021.

Baca Juga:  Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban

Ia menjelaskan, selain membantu program pemerintah, tujuan program Haydrink adalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kecakapan kaum milenial dalam berwirausaha.

“Yang terlibat program Haydrink adalah kaum milenial di Kota Kupang, dan peserta hanya melampirkan KTP, foto lokasi penjualan, dan persyaratan lain untuk membuka rekening Bank BRI, serta pembayaran non tunai menggunakan aplikasi,” ujar bunda Julie.

Bunda Julie menerangkan, kelor merupakan makanan super food, memiliki kandungan gizi dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, terutama pada situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Polres Kupang Kirim 230 Calon Bintara ke Panitia Polda NTT, Ini Pesan Kapolres Kupang

“Karena tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas dan penyakit. Karena menurut penelitian, kelor NTT merupakan terbaik kedua di dunia, setelah kelor dari Canary-Spanyol,”jelas Julie Laiskodat.

Sejak awal di inisiasi, peluncuran Haydrink telah melalui sejumlah proses, dimana tim Dekranasda NTT dan Dapur Kelor Indonesia melakukan penjaringan terhadap kaum milenial dan pihak lainnya untuk dapat berkolaborasi.

“Seperti penjaringan peserta, pelatihan berkolaborasi dengan pihak Bank BRI, pelatihan untuk meracik minuman Haydrink, serta jasa transportasi online Grab yang memiliki fitur Grab food, sehingga memudahkan pemesanan produk,” ujarnyam


Powered By NusaCloudHost