Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jatuh Sakit hingga Koma, Ini Kesaksian Hidup Sang Jurnalis Leksi Salukh

Avatar photo
IMG 20210921 WA0031

Tapi begitu rasa rindu itu muncul selalu pedomani pelayanan Rasul Paulus yakni begitu ingat jemaat berdoa dan mengucap syukur , sehingga orang – orang yang di doakan dengan tiba-tiba muncul jenguk tanpa janji atau bisa berkomunikasi dan sampai February 2021.

Tersisa tiga orang yang belum bisa berkomunikasi dua orang teman wartawan di Maluku Utara, dua orang teman itu dan satunya ketua persekutuan doa Mahanain di kecamatan Amanuban Timur TTS mama Taneo sementara sebagian besar orang yang di rindukan sudah berkoordinasi dan bahkan ada yang sudah menjenguk.

Hal membuat kecewa sekian banyak orang yang akrab dulu janji untuk mengunjungi ada pula yang pernah dibantu tidak muncul.

Sedangkan yang tidak akrab yang muncul berulang kali tapi berkat firman Tuhan yang dibaca secara rutin bisa membantu salah satu firman Tuhan dalam kitab Ayub, “Ayub Kecewa dengan Sahabat – sahabat ” ayat ini ketika membaca sungguh meneguhkan hati karena bukan sendiri yang dikecewakan tapi Nabi juga mengalami.

Mulai membatasi diri untuk tidak menerima janji teman karena sebelumnya ingatan belum baik dan otak juga demikian senang dan terima janji lalu pada akhirnya kecewa.

Jadi berusaha untuk tidak kecewa dengan hindari janji dan untung juga dengan membaca Alkitab dan berdoa bapak setiap jam dan meminta bisa membuat kuat.

Perfebruari 2021 perjanjian lama sudah masuk putaran ketiga sedangkan perjanjian baru sudah sembilan kali. Adapun hal yang dialami kalau maki mulut luka pernah dijenguk teman wartawan desk kota Kupang dan jalan-jalan ke pantai nunsui  karena senang dan lupa maki begitu pulang mulut luka begitu juga maki Adik yang jaga lidah luka.

Selain itu cukup banyak bawaan mulai dari dara tidak normal, lambung, rasa nyeri  tapi puji Tuhan Firman Tuhan selalu menguatkan seperti menderita dengan sabar dan sabar dalam menderita.

Akhirnya firman Tuhan yang dibaca dapat menguatkan dan tidak putus asa tapi bersabar dalam kondisi sakit. Dengan selalu berdoa minta kado di setiap momen hari raya.

Kado ulang tahun tempat kerja 2020 tanggal 2 February bisa melangkah satu dua langkah. Sedangkan tahun ini kado ulang tahun victory news nyaman dan kado ulang tahun 14 Desember pikiran enak, depresi mulai berkurang.

Sakit  yang dialami mengakibatkan daya ingat lemah, semua hal dilupakan tapi berkat anugerah Tuhan Yesus melalui pergumulan dan doa” Bapak Kami.’

Hal  dilakukan sebelum jam dinding bunyi selalu membaca Alkitab sebagai pengantar pagi sampai siang jam 12 siang perjanjian lama setelah berdoa jam 12 siang beralih ke perjanjian baru  puji Tuhan perjanjian baru sudah diulang empat kali sedangkan perjanjian lama baru masuk Masmur.

Lewat doa dan membaca Alkitab di setiap momentum hari raya sering meminta kado’ kepada Tuhan Yesus dengan pedomani Matius 7.7  Tuhan Yesus menjawab contoh sebelumnya sebagai penderita stroke air liur sering keluar tapi di momentum Natal meminta kado akhirnya berhenti begitu juga paskah berdoa minta kado’  mendapatkan kado perasaan nyaman.

Diulang ulang tahun istri bulan April meminta kado dan mendapat kado, sudah bisa mulai mendengar bunyi dan suara padahal sebelumnya tidak bisa dengar dan begitu bunyi tv tidak bisa dengar karena merasa terganggu.

Sekali di momen ulang tahun anak 2 Juni dan ulang tahun nikah 5 Juni mendapat kado perasaan tenang seperti tidak sakit meski belum bisa jalan sendiri tapi perasaan dan kemampuan untuk mendengar bunyi dan suara sudah aman.

Momentum 2 tahun tepat hari ini semoga mendapatkan kado lagi dengan tensi darah normal dan bisa jalan sendiri melayani Tuhan Yesus.

( Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost