Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Garamin Bersama TP. PKK NTT Lakukan Vaksinasi Terhadap Kaum Difabel

Avatar photo
Garamin Bersama TP PKK NTT Lakukan Vaksinasi Terhadap Kaum Difabel.
Garamin Bersama TP PKK NTT Lakukan Vaksinasi Terhadap Kaum Difabel.

 

Kupangberita.com —– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi (TP. PKK) NTT Kaloborasi bersama Garamin melaksanakan vaksinasi kepada kaum difabel Kota Kupang.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di halaman Kantor PKK Provinsi NTT atau tepatnya di depan kebun Hatinya PKK.

Ketua TP. PKK Provinsi NTT bunda Julie Sutrisno Laiskodat, Sabtu (28/08/2021) di Kupang mengatakan, kegiatan pelayanan vaksinasi bagi kaum difabel di kota kupang,hari ini yang kedua atau dosis dua vaksin Sinovac.

Kami pilih gunakan Kantor PKK karena halamannya rata dan luas sehingga memudahkan akses bagi kaum difabel.

“Kaum difabel ini adalah warga masyarakat NTT yang wajib hukumnya kita perhatikan dan mendapatkan pelayanan vaksinasi. Harapannya kaum difabel juga dapat memutuskan rantai penyebaran pandemi Covid-19,”ujar bunda Julie Laiskodat.

Baca Juga:  Uji Kemahiran Bahasa Indonesia dan Sastra, Kantor Bahasa Provinsi NTT Gelar Sosialisasi di Kabupaten Kupang

Ketua TP. PKK NTT turut senang karena antusias kaum difabel mengikuti pelayanan vaksinasi ini sangat tinggi.

Pelayanan vaksinasi dosis dua bagi 60 orang kaum difabel hari ini berajalan baik, memang dalam data sebenarnya 76 enam orang tetapi karena ada yang sakit tidak dari.

“Target kami tanggal 14 September seluruh kaum difabel di Kota Kupang semuanya sudah mendapatka pelayanan vaksin,”ujar Ketua TP. PKK.

Wakil Direktur Garamin NTT Elmi Sumarni Ismau
Wakil Direktur Garamin NTT Elmi Sumarni Ismau

Wakil Direktur Garamin NTT Elmi Sumarni Ismau, mengatakan kegiatan ini dikoordinir oleh Gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas untuk Inklusi (Garamin) NTT bekerja sama dengan beberapa organisasi difabel di Kota Kupang, meliputi Persatuan Tuna Netra Kota Kupang (Pertuni), YTTM didukung TP. PKK Provinsi NTT, Dinas Kesehatan Provinsi NTT, PIAR NTT, CIS Timor, NPC, Humanity Inclusion, NPC, KTK, Dinas Perhubungan NTT melalui program I am safe.

Baca Juga:  Polri Peduli Literasi, Kapolsek di Kupang Salurkan Kita Suci dan Ratusan Buku di Sekolah

Ia juga mengatakan sangat senang karena kaum difabel mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19. Meskipun tidak semua difabel bisa menerima vaksin karena ada yang memiliki riwayat penyakit seperti darah tinggi dan gangguan kesehatan lainnya.

“Selain itu juga terkendala pada data dokumen identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga menjadi kendala karena ada yang belum miliki,”ujar Elmi Sumarni Ismau.

Diakhir kegiatan bunda satu, dua dan tiga berbagi kasih bersama kaum difabel membagikan paket sembako. Mengikat situasi pandemi ini pelayanan sembako sangat diperlukan.


Powered By NusaCloudHost