Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Waduh, Harga Beras Premium di Kabupaten Kupang Tembus Rp20 Ribu per Kg

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Waduh, Harga Beras Premium di Kabupaten Kupang Tembus Rp20 Ribu per Kg.
Foto. Waduh, Harga Beras Premium di Kabupaten Kupang Tembus Rp20 Ribu per Kg.

“Hal tersebut terjadi karena jarak dan kesulitan pengiriman beras ke wilayah amfoang. Dan naiknya harga beras premium di Kabupaten Kupang tentunya di Wilayah Amfoang ikut naik,”jelasnya.

Menurut Chris Koroh, harga beras yang meroket tersebut tidak mempengaruhi harga beras bulog. Dimana untuk beras bulog jenis premium sendiri di pasar oesao berada pada harga Rp14 ribu hinga Rp14.500 rupiah per kilogram.

Kenaikan harga tersebut dipengaruhi oleh sejumlah wilayah di Kabupaten Kupang yang saat ini masih dalam masa tanam satu.

Baca Juga:  Sego Pecel Magetan: Kuliner Otentik yang Mencuri Perhatian di Pameran Produk Unggulan TMII

Kita berharap secepatnya ada upaya penanganan untuk menekan harga beras yang sedang naik di wilayah amfoang.

“Selain itu juga, kita akan lakukan kordinasi dengan Perum Bulog untuk lakukan operasi pasar di tiga titik. Namun saat ini, kita masih berkoordinasi dengan para camat untuk menentukan titik operasi pasar,”jelasnya.

Dibeberkan Koroh, harga gula pasir saat ini naik cukup tinggi yang sebelumnya Rp550 ribu per karung, saat ini sudah Rp850 ribu perkarung.

Sementara untuk komoditi lain seperti lombok permintaannya tinggi, tapi pasar bisa imbangi, tepung harganya turun, minyak goreng, telur dan susu harganya tidak berubah.***


Powered By NusaCloudHost