Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Kupang Korinus Masneno Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025.
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025.

Oelamasi, KupangBerita. com, — Bupati Kupang, Korinus Masneno, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun rencana 2025 Tingkat Kecamatan, Rabu ( 28/2) di Aula Rapat Bupati.

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan, musrenbang kecamatan yang dilaksanakan setiap tahun bukan sebagai rutinitas atau memenuhi tuntutan peraturan perundang-undangan.

Akan tetapi, haruslah dipahami sebagai sebuah kesadaran kolektif dari stakeholder untuk terlibat secara partisipatif dan kolaboratif dalam proses penyelenggaraan pembangunan di kecamatan,” kata Bupati Kupang.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi dan Keakraban Bersama Wartawan, Polres Kupang Gelar Coffee Morning

Didampingi Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Bupati Masneno menjelaskan musrenbang harus dipahami sebagai wahana pemberian input dan pengambilan keputusan pembangunan dengan pendekatan bottom-up.

Mekanisme ini secara esensial berfungsi sebagai kompas dalam pemberian arah kebijakan yang tepat untuk mencapai tujuan pembangunan, khususnya dalam satu tahun ke depan.

Untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kupang, kami tidak berdiri sendiri. Ada Mitra pemerintah yakni DPRD.

“Ijinkan saya, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, atas kerjasama dan kordinasi yang baik selama ini, semoga kita selalu bersinergi dalam membangun Kabupaten Kupang,” pungkas Korinus Masneno.

Baca Juga:  Peringati HUT Kota Kupang, Camat dan Lurah Dapat Kendaraan Dinas

Bupati Kupang juga menyampaikan terimakasih kepada Camat, Lurah,ndan Kepala Desa sebagai ujung tombak pembangunan, karena dedikasi dan perannya selama.


Powered By NusaCloudHost