Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemerintah Kota Kupang Terima Penghargaan Terbaik I Kategori Penyaluran Dana TKD – DAK Fisik

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pemerintah Kota Kupang Terima Penghargaan Terbaik I Kategori Penyaluran Dana TKD - DAK Fisik.
Foto. Pemerintah Kota Kupang Terima Penghargaan Terbaik I Kategori Penyaluran Dana TKD - DAK Fisik.

Beberapa kriteria penilaian diantaranya adalah terkait ketepatan dan kecermatan dalam pelaporan dana DAK oleh Perangkat Daerah Pengelola DAK Fisik tahun 2023.

Penilaian tersebut dilakukan melalui aplikasi dari Kementrian Keuangan.

Dalam penyaluran Dana DAK Fisik terdapat tiga tahapan yang harus dilalui dan dalam setiap tahapan tersebut terdapat persyaratan yang wajib dipenuhi, seperti untuk dapat melakukan pencairan tahap pertama wajib melengkapi laporan tahun sebelumnya yang sudah di review oleh Inspektorat Kota Kupang dan untuk melalukan pencairan tahap kedua wajib melengkapi Laporan tahap pertama seperti itu juga untuk tahap yang ketiga.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi dan Keakraban Bersama Wartawan, Polres Kupang Gelar Coffee Morning

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kupang di Gedung Keuangan Negara Kupang kepada Perwakilan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang, Godlyfe S. R. Hawai, S.Kom, MM selaku Analis Pengelolaan Sistem Informasi Perbendaharaan pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut selain Pemerintah Kota Kupang, terdapat Pemerintah Kabupaten Alor diperingkat kedua dan juga Pemerintah Provinsi NTT diperingkat ketiga yang juga menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan.***


Powered By NusaCloudHost