Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Susun KLHS, Pemkab Kupang Hadirkan pakar dari Undana

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Susun KLHS, Pemkab Kupang Hadirkan pakar dari Undana.
Foto. Susun KLHS, Pemkab Kupang Hadirkan pakar dari Undana.

“Konsultasi publik ini bertujuan mengidentifikasi isu pembangunan berkelanjutan seperti isu lingkungan, ekonomi, sosial dan hukum serta tata lingkungan, dan juga menyamakan persepsi dalam upaya merumuskan strategi pencapaian 172 indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang menjadi urusan dan kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang,”jelas dirinya.

Sementara panitia kegiatan, Dina Tambunan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kupang, dalam laporannya menyatakan konsultasi publik ini akan dilakukan pemaparan rekomendasi hasil perumusan skenario berupa masukan pemerintah dan masukan non pemerintah serta menyepakati rekomendasi hasil perumusan skenario.

Hasil analisis capaian indikator dari tujuan program berkelanjutan akan dipaparkan dan di diskusikan juga dalam konsultasi publik ini.

Ia harapkan pendapat dan saran yang membangun, agar rekomendasi hasil perumusan skenario dapat dihasilkan maksimal.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh LP2M Undana Kupang, pertama; Capaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Isu Strategis Skenario dan Rekomendasi KLHS RPJPD oleh Dr. Suwari, M.Si, Kedua; arahan kebijakan RPJPD Kabupaten Kupang oleh Dr. Drs.Paulus Bhuja, SU, PhD.***


Powered By NusaCloudHost