Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT

Avatar photo
Foto. GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT.
Foto. GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT.

“Selain media. Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) juga memiliki peran penting untuk memberikan akses informasi kepada teman-teman difabel, disabiltas dan kelompok marjinal lainnya yang sesuai dengan kebutuhan.

Peran Kominfo sendiri sangat penting untuk bersama dengan media karena kominfo ini kan negara, jadi peran kominfo juga dapat memberikan akses informasi buat semua orang bukan hanya non difabel saja, tetapi difabel dengan berbagai ragam kebutuhan yang ada,”katanya.

Berti berharap, melalui penandatanganan komitmen bersama tadi, kita bisa mendapat satu wadah untuk dapat belajar dari media.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Jurnalis Arifin, Kandidat Ketua RT 023, Kelurahan Manulai II

“Harapan kami. Usai penandatanganan komitmen bersama ini, akan menjadi wadah bersama untuk saling belajar, baik dari organisasi difabel maupun teman-teman kelompok difabel di desa, fasilitator di desa bisa melihat teman-teman media itu sebagai sahabat,”harapnya.

Lebih lanjut Berti mengatakan bahwa dengan menjadikan media sebagai sahabat, maka yang diharapkan mampu memotret kondisi sebenarnya di lapangan tentang difabel yang dapat membantu teman-teman dari difabel juga bisa berkontribusi di lingkup sosial.

Bukan karena suatu gap yang tinggi. Menurutnya media jago menulis atau apapun itu. Tetapi, paling tidak bagaimana media bisa memotret kondisi riil atau fakta di lapangan terkait teman-teman difabel yang tentunya memang ada tantangan. Tapi, sekaligus juga ada peluang dan ada kesempatan untuk teman-teman difabel ini bisa berkontribusi di lingkup pemerintah desa.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

“Tahapan kegiatan selanjutnya kita akan libatkan teman – teman media secara penuh memotret kondisi riil, aktor-aktor perubahan yang dilakukan oleh teman-teman difabel,”katanya.***

 


Powered By NusaCloudHost