Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT

Avatar photo
Foto. GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT.
Foto. GARAMIN, Ajak Media Dukung Pengarusutamaan GEDSI di NTT.

Kota Kupang, Kupangberita.com, –Dalam rangka mendukung Pengarusutamaan Kesetaraan , Disabilitas, dan Inklusi Sosial (GEDSI) di Nusa Tenggara Timur. Gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas Untuk Inklusi atau (GARAMIN ) mengajak para pekerja media atau jurnalis untuk turut serta berperan dalam kegiatan diskusi tersebut.

Kegiatan diskusi antara media tentang peran media bagi kelompok difabel, Rabu (27/09) di Hotel Neo Aston Kupang.

Turut hadir Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Provinsi NTT, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Provinsi NTT dan sejumlah awak media baik media cetak, media on line dan media elektronik.

Baca Juga:  Tiba di Bandara El Tari Kupang, Simon Petrus Kamlasi Dikenakan Kain Adat TTS

Wakil direktur GERAMIN NTT, Berti Soli Dima Malingara, usai diskusi mengatakan kegiatan diskusi bersama sejumlah pekerja pers ini dalam rangka sharing pengalaman dalam rangka mendukung program Solider di NTT.

“Kegiatan diskusi bersama hari ini dalam rangka sharing program kegiatan Solider di NTT, dengan harapan dapat memperkuat inklusi sosial di NTT, khususnya di Kabupaten Kupang dan Rote Ndao.

Melalui kegiatan ini, GARAMIN ingin membuka diri untuk bisa bersinergi bersama dengan media-media. Karena mengingat kami tidak bisa berjalan sendiri, sehingga kami, ingin meminta dukungan dari pihak media dalam membantu mempublikasikan setiap kerja-kerja dari GARAMIN ,”ungkap Berti.

Baca Juga:  Program CSR Indomaret Bantu Sumur Bor di Kabupaten Kupang

Menurut Berti bahwa kerja-kerja terkait disabilitas ini masih sangat minim.

Oleh karena itu, sebagai organisasi difabel kami juga perlu membuka diri untuk bisa berteman dengan teman-teman media karena tidak mungkin organisasi difabel itu berjuang sendiri. Tetapi, butuh dukungan dari teman-teman media.


Powered By NusaCloudHost