Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Terpilih Secara Aklamasi, Yos Lede Kembali Pimpin Perkemi Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Terpilih Secara Aklamasi, Yos Lede Kembali Pimpin Perkemi Kabupaten Kupang.
Foto. Terpilih Secara Aklamasi, Yos Lede Kembali Pimpin Perkemi Kabupaten Kupang.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang 2 Periode, Yos Lede kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang (Pengcab) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Kupang untuk periode 2023-2027.

Terpilihnya, Yos Lede ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Persaudaraan Kabupaten (Musperkab) Perkemi Kabupaten Kupang, Sabtu (15/07) di Dojo Bank NTT Oesao.

Di tempat terpisah, Yos Lede kepada media Kupang Berita mengatakan, amanah ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan para kenshi dan dojo-dojo yang ada di Kabupaten Kupang.

“Saya bertekad, di sela kesibukan sebagai Anggota DPRD di Kabupaten Kupang dan juga sebagai Bakal Calon DPRD Provinsi NTT melalui partai Gerindra, Saya akan kembali menjalankan amanah sebagai Ketum Pengcab Perkemi dengan baik.

Hasil Muperkab kemarin, memberi mandat kepada ketua umum terpilih untuk bersama tim formatur membentuk kepengurusan Perkemi Kabupaten Kupang periode 2023-2027.

Baca Juga:  Kunker Ke Amfoang, Pj Bupati Kupang Minta Aparat Desa Bergandengan Tangan Mendukung Pembangunan di Desa

Kepengurusan Perkemi ini, akan melibatkan seluruh mantan atlet kempo di Kabupaten kupang dan insan pers,”kata Yos Lede.

Yos, sapaan akrabnya menjelaskan, program kerja ke depan pertama, di setiap kecamatan akan ada dojo dan memperbanyak  event untuk melahirkan kenshi yang handal baik di tingkat kabupaten, propinsi dan Nasional.

“Terhadap atlet – atlet yang berprestasi,  kita minta pemerintah daerah perhatikan masa depan mereka,”pungkas Politisi Partai Gerindra ini.

Politisi mudah, ganteng dan energik ini juga berjanji, akan mengelar event Kejurda di Kabupaten Kupang, melibatkan seluruh Kota/ Kabupaten di NTT, Bali, NTB dan Timor Leste.

Sementara itu, Sekretaris Perkemi Kabupaten Kupang, Stef Raga Lawa mengatakan, kembali terpilihnya, Yos Lede scara aklamasi sebagai ketua umum perkemi atas persetujuan seluruh dojo di Kabupaten Kupang.

“Saat ini, kami dalam tahap finalisasi administrasi pemilihan.
Kemudian, bersama tim formatur membentuk badan struktur kepengurusan Perkemi.

Baca Juga:  Dampak Gempa M6,2 di Kabupaten Garut, Bangunan Rusak Terus Bertambah

Badan struktur ini akan dilibatkan seluruh atlet dan mantan atlet kempo yang ada di Kabupaten Kupang,”kata Stef.

Dijelaskan, Stef program kerja kita ke depan, akan bentuk dojo baru di tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan.

“Selain itu, akan dibuat sabuk warna untuk keseragaman gerakan dari Kabupaten Kupang.

Harapannya akan munculnya kenshi-kenshi baru yang tumbuh dan berprestasi di level Kabupaten, Provinsi dan Nasional,”pungkasnya.

Terkait persiapan Kejurda di Kabupaten Kupang di bulan Oktober – awal November 2023 di jelaskan Stef, saat ini masih dalam tahap persiapan juknis.

Juknis ini perlu dipersiapkan secara baik. Karena event ini melibatkan seluruh dojo tingkat kabupaten/kota di NTT, Bali, NTB dan Timor Leste.

Kita berharap, hasil kesepakatan ini akan tertuang dalam juknis. Sehingga, jadwal yang telah ditentukan bersama tidak keluar dari juknis,”katanya.***


Powered By NusaCloudHost