Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daniel Taimenas: RSP Amfoang Hasil Perjuangan Emanuel Melkiades Laka Lena

Avatar photo
Screenshot 20230625 214428 1 e1687701194918

Kupangberita.com, — Kabar gembara bagi masyarakat Kabupaten Kupang, khususnya masyarakat Amfoang.

Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Kementerian Kesehatan RI mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 70 M yang diperuntukan untuk pembagunan Rumah Sakit Pratama (RSP) di Amfoang.

“Alokasi anggaran tersebut atas hasil kerja keras Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Saya tegaskan, lolosnya permohonan RSP Amfoang hingga di Kabulkan oleh Pemerintah Pusat, itu murni Perjuangan abang Emanuel Melkiades Laka Lena karena saya saksi mata.

Baca Juga:  Sampaikan Catatan Strategis atas LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, Ketua DPRD: Tugas Kita Belum Selesai

Oleh karena itu, saya minta Pemerintah Kabupaten Kupang agar jujur mengakui hasil kerja Emanuel Melkiades Laka Lena demi seluruh masyarakat di Amfoang.

Jangan sekali-kali tidak mengakui hal itu, dan jangan klaim sebagai hasil perjuangan pemerintah Kabupaten Kupang,” kata Daniel Taimenas, Minggu (25/06) di Desa Oben, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Proses perencanaan pembagunan RSP Amfoang, dikisahkan Daniel Taimenas, bahwa pada tahun 2020 – 2021, abang Melki Laka Lena melakukan kunjungan kerja di Amfoang.

“Dalam kunjungan tersebut, didapatkan banyak keluhan dari masyarakat diantarnya infrastruktur jalan dan rumah sakit.

Masyarakat meminta langsung kalau berkenang abang Melki memperjuangkan sebuah rumah sakit di Amfoang.

Baca Juga:  Sampaikan Catatan Strategis atas LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, Ketua DPRD: Tugas Kita Belum Selesai

Atas dasar itu, saya di perintah Abang Melki Laka Lena menemui Bupati Kupang agar Pemda dapat menyiapkan lahan untuk pembagunan rumah sakit dan direspon positif oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

Jadi bicara terkait rencana Pembagunan RSP di Amfoang murni adalah perjuangan abang Melky Laka Lena,” Kisah Daniel Taimenas.

“Ini perlu saya sampaikan, kerena atas persetujuan bupati memerintahkan Kadis Kesehatan dan beberapa dokter kita ke Jakarta untuk bertemu dengan abang Melki Laka Lena.


Powered By NusaCloudHost