Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Resmikan 2 Puskesmas Prototype di Amfoang

Avatar photo
IMG 20230617 WA0027 1

Kupangberita.com, — Bupati Kupang, Korinus Masneno melakukan Kunjungan Kerjanya (Kunker) bersama sejumlah perangkat daerah dan Kepala BPJS Kabupaten Kupang selama dua hari terhitung tanggal, 15 -16 Juni 2022, sukses meresmikan dua Puskesmas prototype di Amfoang.

Kedua Puskesmas tersebut di Kecamatan Amfoang Utara ( Naikliu) dan Kecamatan Amfoang Timur ( Oepoli).

Bupati Kupang berharap, dengan hadirnya dua Puskesmas baru ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Amfoang.

“Karena Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan pertama punya peranan penting dalam sistem kesehatan nasional maka sangat perlu terus untuk berbenah dan meningkatkan kualitas layanan, peningkatan fisik bangunan lewat rehabilitasi maupun renovasi gedung yang representatif, dan kelengkapan alat kesehatan.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara tepat cepat, dan responsif kepada masyarakat,”Kata Bupati.

Korinus Masneno, meminta kepada tenaga Kesehatan yang bertugas di dua puskesmas tersebut didalam menjalankan tugas pelayan kepada masyarakat harus baik dan humanis.

Junjung tinggi etika dan profesi bapak ibu Nakes, jangan sampai masyarakat datang berobat atau melahirkan petugas bentak dan marah – marah.


Powered By NusaCloudHost