Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tari Perang Warnai Kunker Bupati Kupang di Amfoang

Avatar photo
Foto.Tari Perang Warnai Kunker Bupati Kupang di Amfoang.
Foto.Tari Perang Warnai Kunker Bupati Kupang di Amfoang.

Kupangberita.com, — Tari Perang dan pengalungan kain selendang adat sebagai Tanda Ikatan Kebersamaan warnai Kunjungan Kerja ( Kunker) Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama perangkat daerah di wilayah pantura Amfoang meliputi Kecamatan Amfoang Barat Daya, Barat Laut, Amfoang Utara dan berakhir di Kecamatan Amfoang Timur. Kunjungan tersebut berlangsung selama hari mulai Kamis 15 – 16 Juni 2023.

Kunjungan pertama diawali di Desa Manubelon  Kecamatan Amfoang Barat Daya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kupang memaparkan terkait percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Kupang.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Kupang, berkomitmen bersama untuk penurunan prevalensi stunting.

Selain itu juga kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang sudah mencapai target, kegiatan yang belum pada lokus prioritas agar diarahkan sesuai lokus prioritas,” ungkap Bupati Kupang.

Baca Juga:  Serahkan LKPJ, Ketua DPRD Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kupang

Dirinya berharap agar Kader Pembangunan Manusia (KPM) harus punya peran aktif dan bersinergi dengan program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kupang.

Dalam Kunjungan tersebut mewakil tokoh masyarakat Desa Manubelon, Yusuf Manit Menyampaikan Aspirasi Masyarakat kepada Bapak Bupati Kupang agar dapat membantu memfasilitasi pengerjaan Jalan Poros Tengah Manubelon – Lelogama, pembangunan 2 ruang rombel SD Fatuael, 3 unit Hand traktor kelompok Tani dan Juga Rumah Layak Huni sebanyak 30 Rumah.

“Kami juga minta pelayanan dukcapil untuk melayani pengurusan administrasi kependudukan karena jarak yang cukup jauh dengan ibu kota Kabupaten,”beber Manit.

Selain itu juga Manit juga sempat menyinggung pelepasan Hak atas lokasi calon DOB Amfoang dan persiapan kota kabupaten Amfoang.

Baca Juga:  Paket Komitmen Pecah, Korinus Masneno: Bukan Pecah Tapi Terbelah, Jerry Manafe: Sakitnya Tu Disini

Menangapi permintaan tersebut Orang Nomor Satu di Kabupaten Kupang ini langsung dijawab yakni memberikan guru Matematika di SMP 3 Manubelon yakni seorang anak daerah dan diangkat jadi guru honorer.

Soal sarana jalan banyak yang rusak berat beberapa tahun terkahir Kabupaten Kupang mengalami musibah bencana Seroja dengan korban terbesar yakni 12 jiwa meninggal dan 11.038 rumah mengalami rusak berat.

Selain itu, bencana banjir dimana-mana juga beberapa jembatan putus dan membuat transportasi menjadi putus.

“Sempat diselesaikan adalah jembatan Termanu di Amfoang Barat Daya namun setelah itu ada bencana banjir dan jembatan putus kembali.


Powered By NusaCloudHost