Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jalin Kemitraan Pj Wali Kota Kupang Hadiri Pengukuhan Polisi RW

Avatar photo
Foto. Jalin Kemitraan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh,Hadiri Pengukuhan Polisi RW.
Foto. Jalin Kemitraan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh,Hadiri Pengukuhan Polisi RW.

Kupangberita.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH., menghadiri acara Pengukuhan Polisi Rukun Warga (RW) dan Ketua RW Mitra Polisi di Wilayah Polresta Kupang Kota oleh Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.IK., M.Hum, Selasa (23/5).

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Kupang, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE., M.Si., para Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Kupang, Camat, Lurah, Ketua RW se-Kota Kupang serta para Anggota Polisi RW Polresta Kupang Kota.

Penjabat Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur dalam hal ini Kapolda beserta jajarannya atas kemitraan yang terjalin melalui program Polisi Rukun Warga dan Ketua Rukun Warga Mitra Polisi di Kota Kupang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para Ketua Rukun Warga yang telah membantu pemerintah dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban serta ikut menciptakan kekondusifan di wilayah kota kupang.

Terlaksananya program Polisi RW dan RW Mitra Polisi juga merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam upaya memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban di wilayah Kota Kupang

Dijelaskannya, dengan dikukuhkannya Polisi RW dan Ketua RW Mitra Polisi tingkat Kota Kupang ini akan semakin memperkuat jalinan kemitraan antara polisi, pemerintah daerah dan masyarakat.

Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan bersinergi dengan kepolisian mewujudkan kesejukan dan keamanan di wilayah RW masing-masing.

Adanya jajaran Polisi RW ini diharapkan bisa membantu dalam penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada secara cepat demi mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Sidak Pasar Bersama TPID, Penjabat Wali Kota Kupang Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

“Saya berharap para Ketua RW untuk mulai mengendalikan berbagai hal yang dapat berpotensi menimbulkan konflik antar warga, salah satunya terkait pembatasan jam pesta.

Oleh karena itu, warga yang ingin sebaiknya mengantongi izin dari RT hingga kelurahan serta Polisi RW dan Bhabinkamtibmas dan jam pesta dibatasi hanya sampai jam 12 malam,” ungkap George.

Tak lupa Penjabat Wali Kota menyampaikan terima kasih atas kerja sama serta kerja keras masyarakat Kota Kupang yang telah menjaga kebersihan di Kota Kupang melalui kegiatan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan secara rutin.

Serta atas terpeliharanya toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama di Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost