Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penjabat Wali Kota Kupang Tantang PMII Terlibat Tangani Stunting dan Kebersihan

Avatar photo
Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH menantang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk terlibat dalam upaya pemerintah, berkolaborasi menekan laju inflasi dan menjaga kebersihan.
Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH menantang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk terlibat dalam upaya pemerintah, berkolaborasi menekan laju inflasi dan menjaga kebersihan.

Kupangberita.com, —- Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH menantang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk terlibat dalam upaya pemerintah, berkolaborasi menekan laju inflasi dan menjaga kebersihan.

Tantangan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Harian dan Rapat Kerja Cabang PMII Cabang Kota Kupang yang berlangsung di Aula Kampus Muhammadiyah Kupang, Minggu (26/02).

Dalam sambutannya Penjabat minta PMII untuk tidak menjadi pemuda yang hanya berada dalam tataran abstrak tapi juga mewujud nyatakan keberpihakannya dengan terlibat secara aktif dalam program-program yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan membawa pengaruh positif bagi sesama.

Misalnya dalam menghadapi inflasi, menurutnya PMII bisa turut terlibat mendukung pemerintah dengan ikut menanam tanaman hortikultura yang sering menjadi pemicu inflasi, baik di pekarangan rumah masing-masing maupun di lahan kosong yang sudah diidentifikasi Pemerintah Kota Kupang.

Baca Juga:  Fakta 1.509 Anak di Kabupaten Kupang Drop Out dan Memilih Berhenti Sekolah, Ini Upaya Pemda dan Unicef

Dijelaskan George, saat ini Pemerintah Kota Kupang tengah berupaya mewujudkan Kota Kupang yang bersih dan indah. Karena itu dia minta dukungan PMII untuk turut serta mensosialisasikan perilaku hidup bersih bebas dari sampah plastik kepada warga di sekitar lingkungan mereka berada, karena kebersihan merupakan bagian dari iman.

Kepada para pengurus PMII Cabang Kota Kupang, George berpesan, untuk mewujudkan tujuan organisasi mereka perlu membekali diri dengan kecerdasan, kepedulian kepada diri sendiri, sesama dan lingkungan, keberanian, kekuatan serta perlu membangun jaringan atau hubungan kemitraan yang baik termasuk dengan pemerintah.

Baca Juga:  Daftar 19 Wilayah Kabupaten dan Kota Menggunakan Nama Arah Mata Angin Barat, 13 dan 14 Ada di NTT

Diakuinya pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, butuh dukungan dari banyak pihak termasuk pemuda seperti PMII.

Ketua Bidang SDA dan Energi Pengurus Besar PMII, Rahmat Giffary Bestamin, yang mewakili Ketua Umum Pengurus Besar PMII melantik badan pengurus harian PMII Cabang Kota Kupang, menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota yang dengan kehadirannya memberikan support serta menjadi penyemangat baru PMII.

Diakuinya selain menyelesaikan masalah internal organisasi, pengurus PMII juga perlu turut berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan daerah.


Powered By NusaCloudHost