Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Kupang Bahas Kerja Sama Dengan Abacus Brain GYM

Avatar photo
Untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang membahas peluang kerja sama dengan Abacus Brain Gym (ABG) Indonesia.
Untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang membahas peluang kerja sama dengan Abacus Brain Gym (ABG) Indonesia.

Kupangberita.com, — Untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang membahas peluang kerja sama dengan Abacus Brain Gym (ABG) Indonesia.

Pembahasan bersama Founder Abacus Brain Gym (ABG) Indonesia, Agustina Angkasa dan rekannya berlangsung di Hotel Silvya Kupang, Kamis (02/02).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Ambo, M.Si beserta para kepala bidang.

Abacus Brain Gym semakin dikenal setelah salah satu siswa binaan mereka dari Sekolah Dasar Negeri Inpres Buraen 2, Kabupaten Kupang berhasil mencetak prestasi sebagai juara pertama International Abacus World Competition 2022, kompetisi matematika dan sempoa yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG).

Baca Juga:  Review Pembiayaan Sebelumnya, Bank NTT Cabang Oelamasi Gelar Customer Gathering

Penjabat Wali Kota mengapresiasi prestasi yang berhasil dicapai ABG Indonesia lewat siswa binaannya.

Karena itu, dia minta kesediaan ABG Indonesia untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kupang, dimulai dengan peningkatan kapasitas para guru.

Dia berharap paling lambat bulan Maret mendatang kerja sama ini sudah bisa berjalan.

Diakuinya sejak menjabat sebagai Penjabat Wali Kota sudah memiliki perhatian serius terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kupang.

Lewat program Lopo Pintar, Pemerintah Kota Kupang memberdayakan para mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di Kota Kupang untuk memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak di kantor lurah.

Baca Juga:  Jadi Agen Laku Pandai, 2 Nasabah Ungkap Fakta Pelayanan di Bank NTT

Penjabat juga telah mendorong setiap sekolah menghidupkan kegiatan ekstra kurikuler dengan memanfaatkan ruang kelas setelah jam sekolah, sehingga anak-anak bisa bermain sambil belajar.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota juga menyampaikan cita-citanya untuk menjadikan anak-anak Kota Kupang menguasai bahasa dunia, baik itu bahasa Inggris maupun bahasa Mandarin.

Upaya ini menurutnya harus dimulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Powered By NusaCloudHost