Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Masneno Dampingi Wagub NTT Resmikan Gedung KSP Swastisari Cabang Oelamasi

Avatar photo
Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, mendampingi Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, meresmikan kantor KSP Kopdit Swastisari Cabang Oelamasi, Rabu, (01/02) pagi.
Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, mendampingi Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, meresmikan kantor KSP Kopdit Swastisari Cabang Oelamasi, Rabu, (01/02) pagi.

“Bukan kamu, bukan dia tapi kita. Kita bangun koperasi dengan tujuan memberi banyak manfaat bagi banyak orang. Seperti namanya “swastisari” artinya inti kebenaran dan ilmu pengetahuan,” tandas Nae Soi.

Ia juga mengusulkan agar koperasi tidak hanya kredit dalam bentuk uang, tapi juga dengan kebutuhan pokok masyarakat.

“Koperasi buka toko ataupun supermarket sendiri yang menyediakan kebutuhan pokok anggota. Dapat melengkapi kebutuhan masing-masing anggota,”usulnya.

Wakil Gubernur yang juga pengusaha ini sangat memuji pergerakan cepat kopdit swastisari.

Menurut dia koperasi ini layak dipuji.”Koperasi yang bergerak luar biasa, pencapaiannya sungguh besar dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan saat ini sudah memiliki aset tanah di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan. Keberhasilan anda keberhasilan kami juga,”pungkasnya.

Baca Juga:  Kapal MV. Da Hao Terbakar di Laut Banda, 10 Orang di Selamatkan Basarnas, Berikut Indentitas Korban

Terhadap pencapaian ini Nae Soi katakan bangga pasti, sombong juga boleh, asal jangan congkak.
Artinya, sombong dengan apa yang diraih atau dimiliki bisa memotivasi orang lain untuk bergerak lebih maju.

“Asalkan jangan congkak apalagi bengak. Sebagai pemerintah ia tegaskan jika ada oknum yang gunakan koperasi untuk memanfaatkan atau merugikan orang lain, maka Pemprov tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas,”ungkapnya.

Sementara Ketua Pengurus Kopdit Swastisari, Lambertus Tukan menyatakan rumah ini (kantor swastisari) menjalankan tiga fungsi yaitu perlindungan, pendidikan dan pelayanan.

Baca Juga:  Tuntaskan Potensi: Membangun Masyarakat Inklusif dan Berkelanjutan melalui Pemberdayaan Perempuan di Kupang, NTT

Terima kasih ia sampaikan kepada semua pihak atas tumbuh kembang dan kemajuan KSP Kopdit Swastisari hingga saat ini berusia 35 tahun, selalu terdepan dan terpercaya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Kadis Koperasi Provinsi Sylvia R. Peku Djawang, Karo Ekonomi Setda Prov NTT Lery Rupidara, Kadis Perindagkop Kab. Kupang Kris Koroh, pimpinan perbankan BNI, BRI, Bukopin, Bank Mandiri, Bank NTT serta undangan lainnya.***


Powered By NusaCloudHost