Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan Kualitas Menu Kuliner, Pemkot Kupang Latih Pedangan Ikan

Avatar photo
IMG 20220714 WA0048 e1657890197202

Destinasi wisata Pantai Kelapa Lima yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo pada bulan Maret lalu ini di bangun agar dimanfaatkan menjadi tempat destinasi wisata kuliner maupun ekonomi kreatif lainnya.

Wilayah Kota Kupang yang berbatasan dengan laut sangat potensial akan wisata Bahari, mengingat sebagian masyarakat Kota Kupang yang mata pencahariannya sebagai nelayan, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Kupang.

Wali Kota juga memberikan imbauan kepada para pedagang ikan, pelaku ekonomi kreatif lainnya maupun masyarakat dan wisatawan untuk menjaga kawasan wisata ini sehingga dapat terus terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Gerakan Tanam Bersama, Pj Bupati Kupang Dampingi Tenaga Ahli Kementan Tanam Padi Ciherang

Sementara itu,!Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Josefina M. D. Gheta, S., MM., selaku ketua panitia menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memberikan edukasi dan ide-ide kreatif pada pedagang ikan sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan serta menciptakan kenyamanan bagi konsumen ikan segar.

Adanya pelatihan ini, diharapkan membantu meningkatkan pendapatan pedagang ikan di wilayah pantai kelapa lima. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 peserta.

Turut hadir perwakilan Dinas Perikanan Kota Kupang, Dinas Perindag Kota Kupang, Dinas Kominfo Kota Kupang, Dinas LHK Kota Kupang, Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang, Dinas Nakertrans Kota Kupang, perwakilan Camat Kelapa Lima, dan Sekretaris Lurah Kelapa Lima. **


Powered By NusaCloudHost