Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

73 Mahasiswa STIKES Maranatha Kupang Kembali Lakukan Praktek di Desa Manusak

Avatar photo
Foto. Kepala Desa Manusak Arthur Ximenes dan Ketua STIKES Maranatha Kupang Stefanus Kiik.
Foto. Kepala Desa Manusak Arthur Ximenes dan Ketua STIKES Maranatha Kupang Stefanus Kiik.

Kupangberita.com — Kupang Partisipasi Pemerintah dan Masyarakat Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Luar biasa, Mahasiswa dari Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKES) Maranatha Kupang angkatan ke 79 kembali lakukan praktek Komunitas kesehatan untuk Keluarga. Kata Ketua STIKES Maranatha Kupang Stefanus Kiik, Kamis (23/06/2022) di Manusak.

“STIKES Maranatha Kupang sudah melakukan kerjama dengan Desa Manusak sejak tahun 2016.

Desa Manusak menjadi binaan kami, karena partisipasi mulai dari pemerintah desa hingga masyarakat sangat luar biasa. Sehingga Mahasiswa mendapatkan kompetensi yang diinginkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Siap siap Pendaftaran Beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 Tahap II Segera di Buka, Simak Syaratnya

Kompetensi yang diinginkan kata Stefanus Kiik, pertama satu mahasiswa akan membina 1 keluarga untuk mencapai keluarga sehat selama 5 minggu.

Kedua target keperawatan mahasiswa dapat mengedukasi kelompok – kelompok yang sudah ada dimasyarakat untuk berlaku hidup sehat.

IMG 20220623 104911

Lebih lanjut Kepala Desa Aritur Ximenes mengatakan sebanyak 73 Mahasiswa Ners dari STIKES Maratnatha Kupang akan melakukan kegiatan di Desa Manusak, selama satu bulan lebih.

“Ke 73 mahasiswa ini akan kita sebar secara merata di 4 dusun.

Kegiatan yang akan mereka lakukan meliputi, pendampingan kepada keluarga kader posyandu, ibu dan anak dan kegiatan pembuatan tempat sampah bagi keluarga,”ujarnya.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Hardiknas, Pj. Bupati Kupang, Sampaikan Pesan Penting Mendikbudristek

Arthur Ximines, berharap melalui kegiatan dimasa pandemi menuju endimi, tentu untuk pemulihan ekonomi masyarakat kita tidak bisa anggap sepele masalah ini.


Powered By NusaCloudHost