Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sekdes di Kupang Lakukan Pemerasan dan Premanisme, Korban Lapor Polisi

Avatar photo
IMG 20220331 200429 e1648767088489

Kupangberita.com — Kuat dugaan Sekretaris Desa Kauniki, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang – NTT. Melakukan pemerasan terhadap warganya sendiri, aksi pemerasan pun turut disaksikan oleh Kepala Desa.

Oknum sekretaris Desa Kauniki berinisial IK , selain melakukan pemerasan juga melakukan tindakan kekerasan fisik terhadap warganya bernama Yusuf Anone (26 tahun) warga RT.15/RW. 07.

“Saya diperas oleh sekretaris Desa Kauniki sebesar Rp. 1.500.000

Kasus ini pun saya telah laporkan ke Polres Kupang dengan nomor : STPL/B/60/III/SPKT/Polres Kupang/Polda NTT tanggal 12 Maret 2022 jenis perkara pemerasan dengan kekerasan,” ujar Yusuf Anone, Kepada Media Kamis ( 31/03/2022).

Baca Juga:  Monitoring di Kabupaten Kupang, Kementan Dorong Peningkatan Produksi Padi dan Perluasan Areal Tanam

Yusuf Anone juga mengungkapkan bahwa aksi pemerasan dengan kekerasan oleh Sekretaris Desa Kauniki juga disaksikan oleh Kepala Desa Berinisial OK, Ketua BPD, anggota Linmas dan perangkat Desa lainnya.

“Aksi itu dilakukan pada malam hari tepatnya pada tanggal 20 Februari 2022 di Kantor Desa Kauniki.

Orang tua kandung saya juga di intimidasi dan disuruh pindah ke Desa lain jika tidak menyerahkan uang senilai Rp. 1.500.000.

Selesai sekdes tampar saya, dia minta saya harus kasih uang Rp. 1.500.000, saya juga serahkan uang di Sekretaris Desa, Kepala Desa ada dan lihat itu uang”ungkapnya.

Baca Juga:  Basarnas Kupang Gelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024

Sementara itu kuasa hukum korban Nuno da Costa, SH, mengatakan tidak mentolerir setiap aksi premanisme apalagi dilakukan oleh oknum perangkat desa yang seharusnya melindungi dan mengayomi warganya.

Aksi premanisme oleh oknum Sekretaris Desa telah mencoreng nama pemerintah setempat. Ini benar-benar merupakan tindakan premanisme, mengintimidasi, menekan warganya seolah memiliki kuasa memungut uang tanpa dasar hukum.


Powered By NusaCloudHost