Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Program Pulih Bersama MS GMIT Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi Covid -19

Avatar photo
Foto. MS GMIT kerja sama ADRA Indonesia dan Tim Vaksinator Puskesmas Baumata melakukan vaksinasi bagi lansia komorbit dan disabilitas di Gereja GMIT Syalom Oehani.
Foto. MS GMIT kerja sama ADRA Indonesia dan Tim Vaksinator Puskesmas Baumata melakukan vaksinasi bagi lansia komorbit dan disabilitas di Gereja GMIT Syalom Oehani.

Kupangberita.com — Gereja Masehi Injili Di Timor Sinode GMIT dengan program “GMIT Pulih Bersama” mendukung pemerintah dalam rangka mensukseskan vaksinasi covid-19, kali ini Sinode GMIT bekerja sama ADRA Indonesia dan Tim Vaksinator Puskesmas Baumata melakukan vaksinasi covid-19, dengan mensasar lansia, komorbit ( penyakit penyerta), dan kaum disabilitas di Gereja GMIT Syalom Oehani, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Selasa (26/04/2022).

Ketua UPP Unit Kemitraan Majelis Sinode GMIT Pdt. Emil Hautes,S.Si kepada media mengatakan Program GMIT Pulih Bersama ini hadir dalam rangka mendukung pemerintah guna mensukseskan vaksinasi Covid-19, bagi masyarakat.

“Kita tahu bersama bahwa terpaan pandemi melumpuhkan semua sendi – sendi kehidupan dan membuat kita dalam ketidak berdayaan.

Oleh karena itu, kehadiran gereja terus mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan dengan terciptanya herd immunity,”ujar Pdt. Emil Hauteas.

Dirinya menargetkan, pelaksanaan vaksinasi Kerja sama MS GMIT dan ADRA Indonesia ini akan mensasar 2000 orang di kabupaten kupang, khusus untuk kategori kelompok rentan yang sulit mengakses layanan fasilitas kesehatan.

Sesungguhnya, kelompok lansia, komorbit ( penyakit penyerta), dan kaum disabilitas. Bukan diabaikan pemerintah tetapi mereka sulit untuk mengakses layanan kesehatan.

Baca Juga:  Tidak Kooperatif Berantas Judi Online, Pemerintah Ancam Tutup Platfrom Telegram

Kami menyasar mereka sehingga mereka mendapatkan hak layanan kesehatan yang sama seperti kita juga,”terangnya.


Powered By NusaCloudHost