Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

UMKM e-Manuel Allshop Siap Pamerkan Kain Tenun Asal NTT di Ajang MotoGP Mandalika

Avatar photo
Foto. Pemilik UMKM e-manuel allshop Yety Purnamasari Djami - Manu.

Kupangberita.com — Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) e-Manuel Allshop asal Kota Kupang akan siap pamerkan 30 motif kain tenun asal NTT di ajang pameran MotoGP Mandalika yang sedia di gelar pada tanggal 18 – 20 Maret 2022.

Pemilik UMKM e-Manuel Allshop Yety Purnamasari Djami – Manu, Rabu (16/03/2022) pagi di kelurahan Oesapa kepada media mengatakan sangat bahagia karena produk lolos ikut pameran di ajang bergensi motoGP mandalika.

Jenis produk yang akan di pamerkan berupa kain selendang sebanyak 30 pics yang terdiri dari motif Buna asal TTU, motif Sepe yang menjadi ikon kota kupang, Motif Kaliudah asal Sumba dan motif Nunkolo asal TTS.

Baca Juga:  Link Resmi Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja Posisi CB - Legal Officer, Batas Akhir 31 Mei 2024

“Tentunya saya sangat bangga dan bersyukur karena produk dari e-Manuel AllShop bisa ikut pameran di luar NTT,”ujarnya.

Dirinya mengakui bahwa UMKM e-Manuel Allshop juga sudah mengikuti berbagai ajang pameran di kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT.

“UMKM e-Manuel Allshop ini masih baru yang dirintis 4 tahun lalu. Namun, dipercaya panitia untuk mengikuti ajang pameran di luar NTT. Apalagi di ajang motoGP,” ujar Yety.

“Awalnya ada 88 UMKM yang ikut seleksi namun di kurasi oleh tim kurator Kopikkon, mengisahkan 66 UMKM oleh panitia untuk mengikuti pameran motoGP,” ujarnya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Terbaru PT Bank Mandiri Tbk, Posisi Officer Development Program Regional Business 2024, Batas 31 Mey 2024

Ia menambahkan, produk yang akan dipamerkan di pameran MotoGp Mandalika sudah dikemas, diberi label, dan sudah diserahkan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT.

“Nanti dari BI NTT dibawa ke BI NTB untuk pameran,” terangnya.

Yetty mengakui meskipun dirinya tidak ikut secara langsung di ajang pameran MotoGP Mandalika, namun ia sudah berhasil menunjukkan hasil karyanya kepada dunia internasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung khususnya dari pihak BI NTT yang sudah memfasilitasi hingga produk saya dinyatakan lolos,”ujar Yety.


Powered By NusaCloudHost